Tuesday, June 28, 2011

22 Pramuka Gresik Ikuti Jambore Nasional

GRESIK | - Gugus Depan (Gudep) Kabupaten Gresik akan memberangkatkan 22 orang Pramuka Penggalang Terapan atau setingkat pelajar SLTP/MTs untuk mengikuti perkemahan Jambore Nasional ke IX di Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, 2-9 Juli 2011.

M Choirul Hadi, Ketua Majelis Pembina Gugus Depan (Kamabigus) Kabupaten Gresik yang juga ketua rombongan kontingen mengatakan selama Jamnas peserta akan mengikuti sejumlah kegiatan, diantaranya Kampung Teknologi Sriwijaya yang berisi kegiatan teknologi informasi, industri kreatif, jurnalistik, budidaya lebah madu, ikan air tawar.

Selain itu ada pula Kampung Cindo Sriwijaya yang fokus pada kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, daur ulang sampah, sanitasi lingkungan, perubahan iklim dan energi terbarukan seperti penjernihan air, pemanfaatan energi surya, angin, dan air. “Tidak ketinggalan juga kegiatan seni budaya dan wisata,” ujar Choirul Hadi.

Sementara itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto selaku Kakak Pembina Majelis Pembina Cabang (Kamabicap) Kabupaten Gresik merasa bangga dan senang, sebab kontingen dari Gresik bisa bergabung dengan kontingen lain dari seluruh Indonesia. ”Kegiatan Pramuka merupakan life skill menghadapi era globalisasi, manfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam setiap kegiatan,” ujar Bupati Sambari.

No comments: