Sunday, May 18, 2008

Gus Dur: Muhaimin Kampanye Untuk Golkar


Laporan wartawan Persda Network Hadi Santosa

JAKARTA, MINGGU - Di saat kisruh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasuki masa mediasi di pengadilan, bukannya mendingin, suasana malahan memanas. Adalah pernyataan Ketua Dewan Syuro PKB hasil Muktamar Luar Biasa (MLB) Parung, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang ikut memanaskan.

Saat memberikan sambutan dalam acara forum silaturrahmi FKB DPR/DPRD se-Indonesia di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Gus Dur mengatakan bahwa Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Tanfidziyah versi MLB Ancol yang juga keponakannya, telah berkampanye untuk Partai Golkar.

"Tadi pagi, Muhaimin Iskandar kampanye untuk Golkar," ujar Gus Dur, yang langsung disambut tawa oleh peserta acara tersebut.

Gus Dur lalu menceritakan bahwa dirinya baru saja pulang dari Kalimantan Timur untuk ikut mendukung kampanye calon yang diusung PKB berkoalisi dengan PKS, Achmad Amins dan Handy Mulyadi.

Mantan presiden RI itu juga menyebut, Muhaimin Iskandar yang juga wakil ketua DPR, dan Ketua DPR Agung Laksono melakukan lawatan ke Balikpapan dalam rangka menghadiri kampanye calon Gubernur Kalimantan Timur yang diusung Partai Golkar, Jusuf SK-Luther Kombong (Julu). "Sudah ketauan belangnya. Masa kampanye untuk orang lain," lanjut Gus Dur.

No comments: