Wednesday, October 6, 2010

Madiun Putra Targetkan Duduki Puncak Klasemen

Madiun - Kesebelasan Madiun Putra FC (MPFC) menargetkan bisa memenangkan seluruh laga di Liga Indonesia Divisi I Grup VII, termasuk menang saat melawan Persepam Pamekasan pada Rabu malam ini, di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur.

Pelatih MPFC, Uut Kuswendy, Rabu, mengatakan, pihaknya akan berusaha meraih poin penuh saat melawan Persepam Pamekasan malam nanti. Hal ini dilakukan untuk menduduki posisi puncak klasemen.

"Kita masih mengejar kemenangan dan mendapatkan poin penuh untuk menjaga posisi kita di puncak klasemen," ujar Uut.

Uut menjelaskan, untuk formasi yang diturunkan tidak banyak berubah dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Sejak pertandingan perdana hingga kemarin, laskar "Blue Force" ini masih setia menggunakan formasi 3-5-2.

Sementara pelatih Persepam Pamekasan Wenedy Purwito, mengatakan untuk laga malam ini ia tetap mematok target maksimal. Meski demikan, ia mengaku tidak akan terlalu "ngoyo" (ngotot) untuk mencari kemenangan.

"Saat ini kita sudah lolos ke 24 besar, jadi kita tidak akan terlalu 'ngoyo' karena kondisi fisik pemaian kita yang sudah kecapaian. Meski begitu, anak-anak akan bermain maksimal," ujar Wenedy.

Wenedy menjelaskan, pihaknya akan memainkan para pemain lapis kedua untuk menghadapi laskar "Blue Force". Pasalnya, sebagian besar pemain pilarnya masih kecapaian.

Wenedy mengeluhkan sistem permaian liga ini, yang memiliki jeda waktu antarpertandingan hanya satu hari. Waktu satu hari tersebut tidak cukup untuk mengambalikann kebugaran tubuh.

"Proses pemulihan hanya satu hari, itu sangat menguras fisik para pemain. Sehingga terlihat saat pertandingan kemarin melawan Persikaba Blora, anak-anak terlihat sangat capek," jelas Wenedy.

Saat ini MPFC menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai sembilan (tiga kali menang) dari tiga kali pertandingannya. Sedang Persepam Pamekasan, berada di posisi dua dengan koleksi nilai tujuh (dua kali menang dan sekali seri) dari tiga pertandingan yang dilakoninya.

Klasemen sementara Grup VII: (main, menang, seri, kalah, gol, nilai)

Madiun Putra FC 3 3 0 0 5-0 9
Persepam 3 2 1 0 2-0 7
Persipur 4 1 2 1 2-1 5
Persipon 4 1 0 3 1-6 3
Persikaba 4 0 1 3 1-3 1

No comments: