Saturday, August 14, 2010

Warga Bawean Yang Di Kuala Lumpur Banyak Menghubungi Tanyakan Bagaiman Kapal Ke Bawean Menjelang Lebaran

Salam

Ummat Islam di atas bumi ini telah melaksanan kewajiban rukun Islam yaitu berpuasa pada bulan Ramadhan.

Hari ini sudah 4 hari perjalanan bulan Ramdhan ini,tak kiralah dimana saja berada ummat Islam mengerjakan kewajiban dengan sabar agar dalam menjalankan rukun islam itu mendapat ketabahan dari Allah SWT.

Semenjak empat hari Ramadhan banyak saya menerima SmS,telpon ,Email dari Warga Bawean yang ada di negara tetanga yang berkeinginan mudik lebaran ke Bawean.Kebanyak pertanyaan menanyakan tentang keberadaan kapal untuk nyabrang ke Bawean pada waktu akan lebaran.

Mereka kuatir terkandas di pelabuhan,karena setuasi jika menjelang lebaran selalu persoalan tiket yang di takutkan oleh warga.

Saya belum bisa memberikan jawaban yang pasti pada penanya - penanya tersebut,hanya bisa nasehatkan yang paling terbaik dari pada sekarang kalau bisa menghubungi pihak penjual tiket di Gresik terlebih dahulu,dalam artian booking dulu,agar tidak kalang kabut nantinya.

Saya hanya bisa berharap pada teman-teman LSM Bawean agar bisa membantu teman-teman yang ingin mudik ke Bawean jika ke susuhan tiket, harapan saya sekiranya warga BAWEAN banyak yang ingin mudik ,mohon pada pihak -pihak yang terkait bisa memikirkan langka yang lain,atau bisa adakan kapal altarnatif.Agara perjalanan bisa lancar dan tidak lama-lama menunggu di pelabuhan atau di penginapan di Gresik.

Semuga warga Bawean yang ingin mudik dari perantuan khususnya yang dari Malaysia berhati-hati di jalan dan jangan lupa bawa dukumen-dukumen yang perlukan kalau bisa belih tiket kapal terbang dua hala (pergi pulang ).

Selamat pulang dan selamat berlebaran dengan keluarga....

No comments: