Saturday, July 26, 2008

Epung Menulis Dari Teluk Intan.

Salam

Hari ini tgl ,27/07/08 saya pergi ke luar daerah lagi,hari ini saya pergi ke Teluk Intan Perak bahagian utara Kuala Lumpur.Karena besok tanggal ,28/07/08 ada sidang di pengadilan rendah Teluk Intan.

Perjalanan selama 3.30 (tiga jam tiga puluh menit ) itu ,saya menaiki bas Transnasioanal dari termenal bas Pudu Raya (Plaza Rakyat) ,berangkat dari Pudu Raya jam 9.00 pagi, sampai di terminal Bas Teluk Intan jam 11.30 pagi.sesampainya di Teluk Intan saya terus mencari hotel untuk tempat menginap.

Selepas saya dapat tempat penginapan ,saya terus keluar mancari warung makan dan mencari warnet.maklumlah kalau tidak membaca berita -berita politik tanah air rasanya tidak lengkap hidup ini,biarpun setiap hari membaca 4 koran.

Berbeda sekali dengan Kuala Lumpur ,jika di Kl senang sekali untuk mencari warnet ,tapi di Teluk Intan tidak seperti Kuala Lumpur.

Disamping tugas ,dapat juga saya wisata..sewaktu saya makan di warung kelihatan ramai warga Indonesia yang baru sampai kewarung di tempat saya makan.saya sempat bertanya dan juga berbual-bual dengan teman-teman itu.saya bertanya kepada teman-teman dari mana ,mereka menjawab dari Madura,maklumlah bahasa Madura juga sama dengan bahasa Bawean.saya terus ngomong mMadura dan tidak ngomong bahasa Melayu lagi.Sudah menjadi kebiasaan saya jika ketemu WNI mesti bertanyakan kabar dan juga asalnya sekali.

Dalam pertemuan tidak berapa lama sempat juga bertanya kerja apa kepada pemuda-pemuda dari Madura itu, juga kerja di mana.kerena keasikannya berbual sampai terlupa untuk pulang ke hotel.

Saya juga menasehati pemuda-pemuda dari Madura tersebut untuk bekerja dengan rajin serta menyimpan uanga yang banyak,juga janga lupa 2009 ada pesta demokrasi.salah seorang bertanya dengan saya,apakah bisa jika saya memilih di Malaysia,saya bilang bisa ajah selagi kamu WNI.inilah jawaban saya dengan singkat.Saya sempat menyinggung kepada pemuda-pemuda dari Madura itu,kamu partainya apa,"mereka menjawab partai apa lagi bang ya PKBlah".wah terus saya salami pemuda-pemuda itu dan saya kasih nomer hp ,untuk terus dapat melanjutkkan hubungan dengan mereka-mereka itu.

Untuk pertemuan itu,biarpun secara singkat kelihatan keakraban antara saya dengan pemuda-pemuda tersebut sebanyak 13 orang.meraka bekerja di sekitar Teluk Intan.

No comments: