Wednesday, August 17, 2011

Masyarakat Indonesia Di Malaysia Ikut Upacara Bendera Di Wisma Duta Kuala Lumpur


(Sang Merah Putih Sedang Di Naikkan oleh Murid-murid Sekolah Indonesia)

(Bapak Wakil Duta Besar Sedang Di Wawancara Oleh Para wartawan usai upacara,beliau sebagai Insepektor Upacara )

(Tki sedang di wawancara oleh tv3 Malaysia )

(Semangat merdeka..meskipun di rantau akan tetap ngikuti upacara Kemerdekaan Ri yg ke 66 tahun....patriotik yang tinggi asas pondasi rakyat pertahankan kemerdekaan)

(Murid-murid Sekolah Indonesia )

(Salah Seorang Pengurus Permai hadir di acara Hut ke 66 berfoto bersama tki )

(Atase Tenaga Kerja Bapak Agus Berfoto Bersama Para TKI Yang Ikut Upacara Bendera,tki yang bekerja Pabrik )


(Bapak wakil Duta Besar Ri Untuk Malaysia Bersama Ibu, berfoto bersama pelajar-pelajar Sekolah Indonesia Usai Upacara Bendera HUT Indonesia Yang Ke 66 Di Wisma Indonesia Jalan Uthan Kuala Lumpur)

Salam

Meskipun bulan Romadhan para warga Indonesia tidak ketinggalan mengikuti upacara bendera di wisma Duta Indonesia.

Kelihatan suasana yang akrab sesama warga Indonesia,baik dari pejabat pemerintah,tokoh masyarakat Indonesia,para mahasiswa dan para murid-murid sekolah Indonesia.

Upacara bendera bermula jam 8.30 pagi ,selesai jam 10.30 pagi,wakil Duta Besar sebagai Inspektor upacara.

Upacara bendera tahun ini tidak begitu banyak kegiatan yang di adakan karena bulan Romadhan,selalunya akan ada artis yang di undang oleh penitia .Sedangkan kegiatan pada jam 5 sore akan di adakan upacara penurunan bendera dan buka bersama.

Dari pantauan dilokasi acara, terlihat sejumlah paguyuban warga Indonesia dari Banyuwangi, Bawean, Madura, para mahasiswa, pelajar sekolah, pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (ITA/ Indonesian Trade Association) di Malaysia, perwakilan Badan Usaha Milik Negara dan lainnya dengan khidmat mengikuti rangkaian acara perayaaan kemerdekaan RI ini.

Para hadirin tersebut dengan semangat secara bersama-sama menyanyikan lagu "Indonesia Raya" saat lagu tersebut dikumandangkan untuk mengiringi pengibaran bendera Merah Putih.

Ada sejumlah WNI mengaku tetap lancar menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sejumlah lagu-lagu pejuangan meskipun sudah berpuluh tahun menetap di negara ini.

"Merdeka, Merdeka, Merdeka," demikian pekik seorang WNI yang mengaku sudah lebih 20 tahun di negara ini tapi tetap mencintai Indonesia dan tetap menjadi WNI.

No comments: