Sunday, June 5, 2011

Cak Imin Ogah Komentari PKBI Milik Yenni Wahid

Pasuruan (beritajatim.com) - Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar beserta sekjennya Imam Nahrawi melantik pengurus DPC PKB Kabupaten Pasuruan yang baru untuk periode 2010-2015 Sabtu (4/6/2011). Acara pelantikan ini sendiri, berlangsung di Ponpes Is'adul Ummah di Desa Susukan, Kecamatan Pohjentrek.

Dalam orasinya, Muhaimin Iskandar pun mengajak kepada para kader PKB untuk kembali bersatu dan merapatkan barisan dalam menghadapi pemilu 2014 mendatang.

Hal ini dengan harapan, agar pada pemilu nanti PKB akan mendapatkan suara minimalnya sekitar 13 persen. "Marilah kita bersatu padu dalam satu barisan, mengokohkan kekuatan
politik ahlus sunnah wal jamaah. Melalui partai, yang satu-satunya lahir dari rahim dari Nahdlatul Ulama" tegas Muhaimin Iskandar, Ketua DPP PKB dalam orasinya pada pelantikan pengurus baru DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Cak Imin pun langsung meninggalkan wartawan, ketika ditanya soal munculnya Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia (PKBI), yang dipelopori oleh Yenni Wahid. Cak Imin pun lebih memilih no coment dan lari dari wartawan, lantaran munculnya PKBI bukan menjadi urusan dirinya.

Bagi Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan yang baru, Irsyad Yusuf. Terpilihnya dirinya sebagai ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan merupakan sebuah awal untuk introspeksi dan menggalang kekuatan di masa pemilu mendatang, demi meraih kepercayaan masyarakat baik pada pemilihan bupati maupun dewan kedepan.

"Ini kita jadikan awal untuk introspeksi, itu yang pertama. Yang
kedua, kembali menyatukan kekuatan-kekuatan, potensi kader PKB. Kita punya keyakinan, dengan komunikasi yang baik, apalagi dengan dukungan para kyai, insyaallah kedepan dapat kembali meraih kepercayaan masyarakat," ungkapnya.[bec/ted]

No comments: