Wednesday, June 1, 2011

Kapal Pengangkut TKI Karam di Perairan Johor

Kuala Lumpur - Sebuah kapal pengangkut TKI karam di Perairan Tanjung Ayam, Pengerang, Johor, Malaysia, Rabu, 1 Juni 2011. Sedikitnya 17 orang berhasil diselamatkan oleh Agensi Penguatkuasa Maritim Malaysia (APMM) dari kapal nahas itu.

"Saya baru mendapat informasi dari KJRI Johor tentang kapal pengangkut TKI yang karam di perairan Johor," kata Minister Konselor Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur, Suryana Sastradiredja, saat dikonfirmasi Tempo di ruang kerjanya.

Karena sifatnya masih informasi awal, Suryana belum bisa menjelaskan secara detail tentang jenis dan jumlah penumpang kapal secara keseluruhan. "Yang pasti 17 orang dapat diselamatkan oleh APMM dan saat ini berada di Pelabuhan Tanjung Pengelih, Johor," kata Suryana. "Jumlah keseluruhan penumpangnya masih kami tunggu informasi selanjutnya."

Beberapa petugas dari KJRI Johor dikabarkan telah ada di pelabuhan Tanjung Pengelih untuk mendampingi korban yang telah diselamatkan. "Dari info petugas di lapangan, sebagian besar korban masih shock dan belum bisa dimintai keterangan," kata Suryana.

MASRUR

No comments: