Friday, April 22, 2011

PKB Gus Dur Segera Fusi dengan Partai Lain

Jakarta--Ketua Umum PKB yang dimotori Yenny Wahid mengaku saat ini pihaknya sangat intens berkomunikasi dengan PPP, PBB dan PKNU. "Kami sangat intens melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, seperti PBB, PKNU dan PPP," aku Yenny kepada wartawan, Jumat (22/4/2011).

Dalam hitung-hitungan pahit, Yenny juga sudah menyiapkan opsi untuk fusi (bergabung) dengan partai lain jika tak lolos verifikasi. "Kalau tidak lolos, tentu pilihan-pilihan lain akan bergabung dan melakukan fusi dengan partai-partai lain. Tapi tidak sebatas pada partai-partai itu saja kalau fusi pilihannya. Bisa dengan partai lama yang sudah mapan," terangnya.

Putri Gus Dur ini menjelaskan, fusi dengan partai lain tentu dengan berbagai prasyarat. "Tergantung kesepakatan ruang yang diberikan kepada kader-kader kami dalam partai induknya nanti kalau misalnya mengarah ke fusi," tuturnya.

Namun, Yenny mengaku optimis partai yang dipimpinnya bakal lolos verifikasi parpol kontestan yang akan berlaga dalam Pemilu 2014. "Kalau misalnya kita lolos verifikasi, insya Allah kita akan maju sendiri. Karena kami yakin kami punya modal cukup kuat," ujarnya. [air/bar]

No comments: