Saturday, April 30, 2011

PKB Indonesia Targetkan Kalahkan PKB dan Lolos PT

Jakarta - Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia bentukan Yenny Wahid akan berjuang keras untuk bisa melampaui perolehan suara dari PKB dan lolos Parliamentary Threshold (PT) pemilu 2014.

"Target dari kami adalah kami bisa melampaui jumlah suaranya PKB dan supaya bisa lolos Parliamentary Threshold (PT) pemilu 2014," ujar Wakil Ketua Umum PKB Indonesia, Syafrin Romas, ketika dihubungi oleh detikcom pada Sabtu (30/4/2011).

Kesiapan untuk bersaing di pemilu 2014 ini sudah ditunjukkan oleh PKB Indonesia, dengan menantang PKB untuk bersaing secara sehat di pemilu 2014. "Ya kita lihat dan buktikan saja di pemilu nanti, kita sih nggak mau muluk-muluk dengan menyatakan bisa merebut 100-200 kursi di parlemen, tapi kita yakin perolehan suara kita bisa melebihi jumlah perolehan suara PKB," tutur Syafrin

Ide dan pemikiran Gus Dur yang akan digunakan sebagai arah perjuangan PKB Indonesia. Syafrin meyakini hal ini akan menjadikan magnet tersendiri bagi Nahdiyin maupun non-Nahdiyin.

"Partai ini menggunakan ide pemikiran Gus Dur sebagai arah perjuangan partai. Basis massa kita terdiri dari para anggota Nahdiyin yang simpati dan setia kepada Gus Dur, maupun dari kalangan non-Nahdiyin tapi yang bersimpati kepada Gus Dur," ujar Syafrin .

PKB Indonesia juga merasa figur Yenny Wahid sebagai Ketua Umum PKB Indonesia merupakan figur yang paling cocok sebagai Ketua Umum Partai. "Biarpun dikatakan bahwa Yenny Wahid tidak ada apa-apanya dibanding dengan Gus Dur, namun saya yakin Yenny Wahid adalah orang yang paling tahu tentang pokok pemikiran dan arah perjuangan Gus Dur," pungkas Syafrin.

PKB Gus Dur mendaftarkan diri ke Kemenkum HAM untuk mengikuti Pemilu 2014. PKB Gus Dur menamakan diri Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia dengan Ketua Umum Yenny Wahid, Wakil Ketua Umum Syafrin Romas, dan Sekjen Imron Hamid.

No comments: