Sunday, May 1, 2011

Kercengan Warga Bawean Tampil Di Acara Hari Buruh Masyarakat Indonesia Di Malaysia





Kuala Lumpur : Hari ini di seluruh dunia peringati hari buruh yang di rayakan oleh para pekerja di seluruh dunia.Dan tidak ketinggalan pekerja Indonesia dan masyarakat Indonesia yang bekerja di Malaysia juga peringatinya.

Peringatan hari buruh 2011 yang di adakan Perhimpunan Masyarakat Indonesia dengan kerjasama Kementerian Tenaga Kerja Indonesia di lokasinya benar-benar di jantung kota Kuala Lumpur di padang parking kereta berdekatan dengan Hotel safuan Plaza Kuala Lumpur Cowket.

Dalam peringati hari buruh panitia mengundang seorang artis yaitu Gita KDI ,beliau adalah anggota DPR RI dari komisi 9 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Selain mengundang artis panitia mengundang KH Asiz Maskur dari Jawa timur dan juga menampilkan kercengan Bawean dari group Nurul Jadi kampung Sungai Kertas Gombak Selangor.

Penampilan kercengan Bawean bukannya yang pertama kali ianya selalu tampil di acara warga Indonesia di Malaysia.Namun kali ini Beda dengan kercenga-kercengan Bawean yang lain,karena kercengan Nurul Jadi itu anggotanya dari beberapa warga Bawean,ada dari warga Pakalongan,Warga Teluk Dalam,Warga balikbak dan Warga Gelam.

Kercengan nurul Jadi sudah 6 tahun di bentuk,yang anggotanya kercengan anak-anak Bawean yang lahir di Malaysia,ungkap Halifi saat di wawancara di lokasi acara.

Kercengan Nurul Jadi bukan saja tampil di acara seperti ini ,tetapi juga tampil diacara mantenan ,sering juga di undang oleh anggota Dprd setempat.

No comments: