Monday, December 20, 2010

Gus Ipul: TKI Jatim Ayo Merah Putihkan Bukit Jalil

Senin, 20 Desember 2010 14:20:14 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang (beritajatim.com) - Wakil gubernur Jatim, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, meminta TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang ada di Malaysia memberikan dukungan secara maksimal kepada timnas dalam final piala AFF di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 26 Desember mendatang.

Dengan begitu, kata Gus Ipul, semangat timnas bisa lebih membara. Akhirnya, tim Garuda mampu memboyong Piala AFF. "Kami yakin Firman Utina dan kawan-kawan mampu mengganyang Malaysia," kata Gus Ipul usai menghadiri peresmian kantor KPU Kabupaten Jombang, Senin (20/12/2010).

Wakil gubernur mengatakan, jumlah TKI asal Jawa Timur yang ada di negeri jiran cukup besar. Untuk itu, Gus Ipul berharap agar para pahlawan devisa itu memberikan dukungan secara moral. Yakni datang beramai-ramai ke stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. "Mari kita merah putihkan Bukit Jalil. Mari kita gelorakan garuda di dada," kata Gus Ipul penuh semangat.

Mantan menteri PDT ini mengungkapkan, pihaknya yakin anak asuhan Riedl mampu mengganyang Malaysia dengan skor cukup telak. Maklum saja, menurut Gus Ipul, talenta pemain nasional saat ini cukup merata di semua lini. Nah, hal itu pula yang sudah dibuktikan oleh Indonesia pada pertandingan sebelum. "Kemungkinan skor 2 - 0 untuk timnas," tambahnya. [suf/kun]

No comments: