Wednesday, December 1, 2010

FPKB Gresik: Lapter Bawean Tidak Tergarap

Gresik - Proyek pembangunan lapangan terbang (Lapter) di Pulau Bawean Gresik dipastikan tidak akan tergarap. Pasalnya, dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2011, anggaran untuk lapter tersebut tidak dianggarkan.


"Kami menagih komitmen Pemkab karena pembangunan lapter di Bawean sampai saat ini masih terus terkatung-katung," kata Juru Bicara F-PKB DPRD Gresik Chumaidi Maun di sela-sela membacakan pandangan fraksi tentang RAPBD di ruang Paripurna, Selasa (30/11/2010).

Menurut Chumaidi Maun, seharusnya anggaran untuk pembangunan Lapter di Bawean dianggarkan kembali. Kendati ada beberapa permasalahan pembebasan lahan seluas 2,3 hektare yang membutuhkan anggaran cukup besar.

F-PKB, lanjut dia, juga mempertanyakan keseriusan dan komitmen Pemkab Gresik untuk mempermudah akses transportasi masyarakat Bawean khususnya dengan memanfaatkan angkutan udara.

"F-PKB tetap meminta agar Lapter Bawean segera diselesaikan. Untuk itu, Pemkab seharusnya pro aktif melakukan komunikasi dengan masyarakat setempat khususnya yang memiliki lahan," ujarnya.(suber:beritajatim)

No comments: