Thursday, December 9, 2010

Listrik Bawean Bakal Nyala 24 Jam

Sumber :(beritajatim.com)
Kamis, 09 Desember 2010 20:54:46 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik - Untuk mendukung program listrik di Pulau Bawean selama 24 jam. APJ PLN Gresik telah mengirimkan 3 mesin pembangkit listrik melalui mitra bisnisnya PT Artho Ageng Energi (AAE) dengan menggunakan kapal Javi.

"Saat ini ketiga mesin pembangkit itu sudah tiba disana dan diharapkan bisa menerangi Bawean selama 24 jam," kata Supervisor Pembangkitan APJ PLN Gresik, Witanto, Kamis (9/12/2010).

Witanto menambahkan, ketiga mesin pembangkit tersebut memiliki kapasitas 1200 Kw. Dimana setiap mesin tersebut mempunyai kapasitas 400 Kw. Sebelumnya sudah dikirim mesin pembangkit listrik dengan kapasitas 700 Kw serta dua mesin dengan kapasitas 500 Kw.

"Total semua mesin pembangkit yang telah dikirim 2.900 Kw sehingga mampu menerangi Bawean selama seharian penuh," tambahnya.

Diakui Witanto, menerangi listrik Bawean 24 jam tidak mudah. Pasalnya, semua itu membutuhkan proses mengingat program ini masuk agenda pemerintah pusat terkait listriksasi di pulau terpencil termasuk Bawean.

"Kapan realisasinya masih menunggu proses sebab pembenahan infrastruktur disana-sini perlu dilakukan," tuturnya. [dny/but]

No comments: