Tuesday, February 8, 2011

Moga Kapal Besar Bisa Di Datangkan Untuk Membawa Penumpang Ke Bawean,Kesalamatan Warga Bawean Harus Di Utamakan

Salam

Pagi tadi saya di hubungi adik yang sudah dua hari pulang ke kampung,kedua adikku telah pulang pada tanggal 7 februari 2011.

Keduanya memberi tahu bahwa belum bisa nyebrang lagi ke Bawean.Saat adik memberitahukan bahwa kapal untuk nyebrang ke Bawean belum berani lagi di sebabkan gelombang yang begitu besar.

Apa yang menjadi pemikiran saya adalah, setiap adanya gelombang besar warga Bawean selalunya tidak dapat nyebrang ke Bawean, tentunya warga akan menunggu lama di dataran Gresik dan akan menginap di Gresik.

Yang di hawatirkan jika warga hanya bawa ke uangan yang hanya pas-pasan untuk beberapa hari ,maka kasian kalau sampai tidak bisa memenuhi ke butuhan hariannya selama berada di daratan Gresik.

Syukurlah kalau teman-teman wakil rakyat asal Bawean bisa membantunya ,ya sekurang-kurangnya bantu dikit-dikit bagi yang memerlukannya.

Tapi sebenarnya persoalan kapal yang tidak bisa nyebrang ke Bawean bukanlah persoalan yang baru,ianya sudah sejak dulu lagi,kalau sekarang masih mending ada kapal ,kalau dulunya hanya perahu atau kapal kayu yang bawa barang-barang dari Gresik ke Bawean untuk mengangkut penumpang .

Belajar dari apa yang selalu terjadi kalau musim gelombang ,seharusnya jauh sebelumnya sudah di fikirkan oleh para pembesar Gresik dan Bawean.Alkisa ini bukannya sesuatu yang baru,bahkan berabat-abat sebelum kami ada lagi.

Untuk tidak selalu begini ,warga tidak akan menunggu terlalu lama di daratan Gresik
maka dari sekarang warga Bawean,pejabat Kebupaten,para wakil rakyat Bawean ,pejabat pemerintah di dua ke Camatan Sangkapuran dan Tambak marilah fikirkan untuk akan datang agar hal seperti ini tidak berlarutan.

Dan jauh sebelumnya sudah di fikirkan langkah-langkah yang konkret untuk jalan alternatif ,antara lain sudah bisa di fikirkan untuk mendatangkan kapal Besar.

Selain untuk mendatangkan kapal besar ,pemerintah Kabupaten sudah menjadi tanggung jawabnya untuk segera siapkan Lapter yang tinggal menunggu kapan-kapan akan siap.

Harapan saya kepada LSM Bawean,Organisasi Mahasiswa Bawean dan teman-teman Wakik Rakyat Bawean sudah waktunya untuk kita membentuk Aliansi keperdulian Warga Bawean.

Aliansi tersebut untuk bisa bersama-sama pemerintah Kabupaten Gresik sama-sama memikirkan jalan yang terbaik untuk transpotasi Bawean -Gresik.

Sebenarnya Lapter yang sudah di bangun itu menjadi harapan setiap warga Bawean baik di rantau maupun yang di Bawean.

Jika terus begini kasian dengan yang di Bawean yang akan ke Gresik juga tidak bisa nyebrang.

Walau bagaimanapun ke selamatan warga harus di utamakan,makanya yang terbaik hanyalah kapal besar yang bisa membawa penumpang tersebut.

No comments: