Monday, February 14, 2011

Warga Kumalasa Gelar Maulid Di Kampung Pandan Kuala Lumpur



Jarak jauh yang membedakan antara negara Indonesia dengan Malaysia, ternyata tidak melunturkan semangat warga Bawean asal Kumalasa yang bergabung dalam Himpunan Masyarakat Kumalasa Malaysia untuk merayakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Tahun 1432 H.

Peringatan Mauludur Rasul diadakan hari ini, minggu (12/2/2011) bertempat di rumah salah satu warga Kumalasa yang sudah berpuluh-puluh tahun tinggal di Malaysia, tepatnya di Lorong C 5 Kampung Pandan Kuala Lumpur Malaysia.

Sebagai penceramah adalah KH.Sayid Ali At Tamimi dari Bandung Indonesia, sedangkan perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur, hadir Medi Heru Tomy mewakili Agus Triyanto Atese Tenaga Kerja. Hadir sebagai undangan tokoh masyarakat tempatan dan juga tokoh masyarakat desa tetangga seperti Dekatagung, Suwari, Maninju, Pudakit, juga masyarakat Padukuan Kumala Baru, Sawarujing dan Tanjung Kemah yang menetap di Malaysia.

Peringatan Mauludur Rasul tahun ini dengan tema "Peran Islam Di Era Globolesasi". Dihadiri sebanyak 350 orang adalah warga Kumalasa dan warga masyarakat tempatan di Malaysia

No comments: