Wednesday, February 2, 2011

Muhaimin Pecat Lili Wahid dkk

AKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memecat empat pengurus DPP PKB, yaitu Lili Chadijah Wahid, Lukman Edy, Eman Hermawan, dan Mabruri.

Lili dipecat sebagai Wakil Ketua Dewan Syura PKB, sedangkan Lukman Edy dari kursi sekretaris jenderal. Muhaimin mengatakan keempatnya dipecat karena dinilai tak aktif dalam kegiatan kepengurusan.

"Iya, sudah lama pemecatannya," katanya di sela-sela pelantikan anggota DPR pengganti antarwaktu dari PKB Gitalis Dwinatarina atau dikenal sebagai Gita "KDI" di Gedung DPR, Rabu (2/2/2011).

Muhaimin yang kini menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini menyatakan keempatnya tercatat tidak pernah datang, baik dalam rapat maupun acara rutin yang digelar DPP PKB. Padahal, sebagai pengurus, mereka seharusnya mengikuti acara tersebut.

Menurutnya pula, pemecatan empat pengurus ini hanyalah rotasi biasa yang dilakukan di tubuh kepengurusan DPP PKB. Lukman Edy sendiri, lanjutnya, dipecat untuk kemudian ditempatkan di salah satu posisi ketua DPP. Posisi Lukman diisi oleh Imam Nahrawi. "Kalau Bu Lili saya lupa," tandasnya.

No comments: