Thursday, August 14, 2008

KPU Jakarta Segera Lantik PPLN Kuala Lumpur

Petanyaan yang tidak dapat di jawab.kebanyakan warga Indonesia yang bekerja mahupun belajar di Malaysia mempertanyakan kapan PPLN di KBRI Kuala Lumpur di lantik oleh KPU di Jakarta.Hampir setiap hari henponku mendapat sms dari warga masyarakat Indonesia di Malaysia.

Kebanyakan mereka mempertanyakan kapan PPLN di lantik oleh KPU dari Jakarta.maklum sahaja pesta demokrasi sudah hampir ,tinggal berapa bulan sahaja.tetapi apapun yang di pertanyakan warga tetap saya jawab dengan diplomasi.

Kami dari lintas partai politik, setiap perwakilan partai yang ada di Malaysia sudah beberapa kali bikin pertemuan dengan Bapak Dubes dan Bapak DCM.memang dalam pertemuan tersebut selalu di tekankan oleh Pak Dubes ,setiap WNI yang ingin mendaftar sebagai pemilih tetap bisa datang langsung ke KBRI.KBRI telah membentuk team pendukungan pemilihan umum 2009 yang di pimpin langsung oleh Bapak Joko dari Bidang Consoller bahagian Politik.

Bapak Dubes selalu menyebut bahwa pemilihan umum 2009 harus berbeda dari pemilihan umum 2004.Jika pemilu 2004 tidak sampai 20 persen yang melak sanakan tanggung jawabnya ,jika boleh 2009 harus 60 persen ,kata Pak Dubes waktu setiap pertemuan.

Namun apa yang di bimbangkan kami, dari partai politik KPU Jakarta kok sampai sekarang belum melantik PPLN.sedangkan KBRI telah mengajukan nama-nama personal yang harus diangkat menjadi PPLN Kuala Lumpur pada pemilu 2009.Seperti yang di inginkan oleh KPU persyaratan setiap personal ,seperti yang telah di tetapkan oleh undang-undang pemilu sudah di lengkapkan.

Kami dari partai politik selalau siap bersama-sama KBRI untuk mensukseskan pesta dimokrasi itu.kami selalau konsolidasi ke daerah-daerah,dimana yang paling banyak WNI bekerja di Malaysia.jika begini sikap kpu Jakarta tidak melantik secepatnya PPLN ,kami takut perkara 2004 berulang kembali.

Kami tetap berharap PPLN sudah di lantik sebelum bulan Puasa,agar warga Indonesia yang tinggal dan bekerja di Malaysia dapat mencapai 60 persen untuk bisa ikut pesta demokrasi pada 2009 itu ,seperti yang di ingini oleh Bapak Dubes dan Bapak DCM KBRI Kuala Lumpur.

Kembali kepada persoalan setiap hari mendapat pertanyaan dari WNI ,telah kami beri nasehat agar setiap yang berkeinginan mendaftar sebagai peserta pemilih tetap ,sebaiknya datang ke KBRI Kuala Lumpur.Jlan 233 Jalan Tun Razak Kuala Lumpur.Karena di KBRI sudah ada di persiapkan panitia pendukung .Banyak upaya-upaya yang telah di lakukan Bapak Dubes agar PPLN segera Dilantik.Kami tetap mendukung upaya-upaya tersebut Bapk Dubes .


Saiful Aiman
Ketua Lembaga Pemenang Pemilu
DPCP PKB Malaysia

No comments: