Sunday, August 10, 2008

BAWEAN PERLU JALUR UDARA

Sudah sampai saatnya pemerintah Kab Gresik memikirkan langka yang terbaik untuk warga Bawean,kecelakaan laut bukannya yang pertama kali bagi kapal penumpang ataupun kapal perdaganga yang mengalami musibah sepertinya.

Pemerintah Kab Gresik sebaiknya menyegerakan projik lapangan terbang di Bawean.jalur laut banyak berisiku bagi warga Bawean, yang pulang pergi dari Bawean Gresik.untuk itu pemerintah Kab Gresik lewat anggota DPRD agar segera membuat kebijakan untuk keselamatan warga Bawean.Kita tidak ingin selalau begini,jika tidak segera fikirkan akan menakutkan warga Bawean seolah-olah akan menjadi mimpi ngeri oleh warga Bawean.

BERITA TERKAIT Media Bawean, 10 Agustus 2008

KM. Palangkaraya jurusan Gresik-Bawean, tadi malam jam 10.00 WIB. (9/8) tenggelam 10 mil sebelum masuk Pulau Bawean. Kapal khusus mengangkut barang ini, banyak membawa material dan sepeda motor. Diperkirakan jumlah sepeda motor yang dibawa sebanyak 60 buah dan barang lainnya.

Sedangkan jumlah penumpang ada 19 orang dan selamat 10 orang ditolong oleh kapal Caraka Jaya Niaga 3 jurusan Surabaya - Pontianak. Menurut Santoso, Dishub Bawean mengatakan, "Penumpang selamat akan dibawa oleh Kapal Ekpress Bahari 8B ke Gresik, jika bisa merapat dengan Kapal Caraka Jaya Niaga 3 ditengah laut. Tapi jika tidak bisa merapat maka semua korban selamat akan ikut ke Pontianak. Karena beresiko pada kapal penumpang Ekpress Bahari 8B yang memuat penumpang dari Bawean menuju Gresik," kata Santoso.

Sementara salah satu penumpang yang ikut didalamnya ada seorang perempuan asal desa KOMALASA.(bst)

No comments: