Wednesday, August 20, 2008

Massa PKB Gus Dur Datangi KPU

Suryalive Jakarta - Menjelang pukul 15.00, sekitar seratus massa Garda Bangsa PKB Gus Dur mendatangi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kawasan Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (19/8) kemarin.

Massa membawa dua kambing yang diibaratkan sebagai kubu Gus Dur dan kubu Muhaimin Iskandar yang diadu domba oleh KPU dan Dephukham.

Selain itu, massa yang datang dengan mobil bak yang dilengkapi sound system besar ini membawa atribut-atribut, seperti spanduk dan bendera serta penutup wajah.Salah satu spanduk bertuliskan 'Dewan Syuro DPP adalah pimpinan tertinggi yang membuat dan menetapkan pedoman umum kebijakan partai'.Pada intinya, massa menghendaki KPU untuk menetapkan bahwa pimpinan tertinggi PKB adalah Ketua Umum Dewan Syuro dan Sekjen-nya serta menolak pendaftaran bakal caleg yang diajukan oleh Muhaimin Iskandar.

Massa mengadakan aksi damai dengan berorasi dan menyanyikan lagu Rhoma Irama berjudul Adu Domba yang berirama dangdut. Adu domba adu domba mengadu domba Domba dipertaruhkan. Demi keuntungan domba jadi korban (Diadu domba). Demi kesenangan domba kesakitan (Diadu domba) ...Sayang-sayang seribu kali. Domba-domba tak menyadari Kasihan aduhai kasihan Domba-domba pun bermusuhan.

Hentikanlah hentikan itu kedhaliman. Janganlah dan janganlah kau mengadu domba. Adu domba adu domba mengadu domba. Sungguh suatu dosa. Adu domba adu domba mengadu domba Perbuatan tercela.

Demi keuntungan domba jadi korban (Diadu domba). Demi kesenangan domba kesakitan (Diadu domba) ... Dom domba domba, babadom domba. Jadilah seorang gembala. Di antara kawanan domba Binalah dan peliharalah. Kerukunan antara domba bila ada orang suka memecah belah Maka dia dikatakan pengadu domba. kcm

No comments: