Wednesday, August 13, 2008

Nonton Bulu Tangkis Di Warung Orang Pudakit

Kemaren saya pulang dari Teluk Intan Perak,kalau di ikutkan jadwal hari ini masi di Perak karena kasusu persidangan WNI di pengadilan Teluk Intan sampai taggal 14/08/08.Akhirnya di tunda di sebabakan jaksa penuntut umuma berhalangan.

kemaren jam 6 sore saya terus pulang ke Kuala Lumpur,rencananya terus pergi ke Pulau Pinang bahagian utara Kuala Lumpur.tetapi mengambil keputusan untuk pulang ke Kl terlebih dahulu dari pada terus pergi ke Pulau Pinang.

Setiap pagi saya rutin olah raga ,sesudah solat subuh di haruskan oleh raga meskipun hanya 15 minit.kebiasaannya olah raga yang di lakukan keliling-keliling dalam rumah ,yang penting bisa berpeluh.

Sesudah oleh raga saya akan sarapan ringan dan minum air hangat.jika tidak ada tugas di pengadilan saya akan membaca koran,membaca buku hukum dan buku politik.jika ada kasus di pengadilan Kuala Lumpur atau Shah Alam ,sesudah solat subuh terus berangkat kerja. untuk sarapan pagi memang saya selalu rutin di rumah.

Pada pagi ini jam 9.00 saya bersama-sama istri menaiki bas sampai ke terminal LRT ,rencananya ingin ke warnet untuk mengecek email,sudah menjadi ke rutinanan untuk cek email ,selalau banyak menghantar email kepada saya.tanpa di sedari warnetnya ,kata penjaganya tidak bisa di pakai. di karenakan rangkai ada gangguan telpon katanya.

Sesudah itu saya keluar dari warnet ketemu teman lama yang juga orang BAWEAN.teman saya itu punya mobil, saya naik mobil teman saya terus pergi ke Kg Pandan.tujuan ke Kampung Pandan untuk ketemu teman sekampung dari Komalasa.

Sampai di Kampung Pandan saya singga di warung orang Pudakit. sewaktu saya singga di warung orang pudakit saya ketemu Makmang orang Komolasa dan Sullam.Makmang punya sepeda motor ,saya meminjam sepeda motor makmang untuk pergi ke rumah teman saya.

Selepas saya dari rumah teman di pasar sabtu saya terus duduk dan minum di warung orang Pudakit tersebut. diwarung itu banyak warga Indonesia Asal,Bawean,Madura,dan Jawa di perkirakan ada 50 orang.pokoknya sampai ful warung tersebut.

tepat jam 10.30 pagi pemilik warung panggilannya Pak Arfawi dan Istrinya Nonong membuka TV Astro.kebetulan ada rancangan olah raga (katanya orang Malaysia sukan )dalam rancangan olah raga itu pertandingan bulu tangkis siaran langsung dari China,petandingan bulu tangkis antara pemaian Indonesia dan Malaysia.Indonesia di wakili D.W Kuncoro sedangkan Malaysia di wakili Lee C W.nasib malang tidak mejebelahi Indonesia,pemain Indonesia kala dengan pemain Malaysia.saya terdengan jeritan dari orang-orang yang nonton bulu tangkis di warung tersebut.salah seorang menjerit aduh kala Indonesia.kelihatan raut wajah WNI yang nonton perlawanan antara Kuncoro dengan Lee CW seakan-akan kecewa.

Seterusnya ada lagi permainan ganda lelaki dan prempuan,dan untuk permaianan ganda teleh memihak kepada pemain dari Indonesia.seterusnya raut wajah Wni yang tadinya tidak kelihatan gembira ,akhirnya kelihatan gembira.saya ada bertanya dengan beberapa WNI yang menyaksikan perlawana bulu tangkis di warung Pak Arfawi ,bagai mana persaan anda setelah menyaksikan pemain dari negara kita menang.dengan sepuntan mereka manjawab sangat gembira.sepertinya terobati atas kekeciwaan tadinya.sepatutnya Kuncoro menang ,tetapi sebaliknya ,kata Rouf Ihwan orang Bawean asal Kumalasa yang duduk di sebelah kiri saya.

Sepanjang menyaksikan bulu tangkis di warung Pak Arfawi saya di temani Rouf Ihwan sampai permainan tamat.