Thursday, August 21, 2008

NUCIM AKAN PILIH KETUA BARU

NU cabang istimewa Malaysia akan melaksanakan tanggu jawabnya,yaitu pada tanggal 24 Agustus 2009 Konferensi Cabang Istimewa II, PCI NU Malaysia.kemaren tanggal 21/08/08 saya pagi-pagi lagi sudah ketemu dengan mas Yono di Cowket.maklumlah pagi kemaren hujan lebat sekali.sebelum ketemu dengan mas Yono wartawan DPC PKB Malaysia,saya singga terlebih dahulu di warnet bersebelahan dengan warung cak Magfur .

Tepat jam 11.30 pagi mas Yono menghubungi saya, bahwa beliau juga sudah sampai di Cowket.
saya dengan mas Yono pengurus PKB Malaysia pergi minum dan santai-santai di warung Cak Magfur.di warung tersebut ramai warga nahdiyen yang juga ngopi disitu,maklumlah kemaren itu huja,dan warga banyak yang tidak bekerja.kebanyakan mereka itu bekerja sebagai buruh kasar (kerja kontrek).Pada kebiasaannya kalau hujan mereka tidak bekerja.

warga nahdiyen yang tinggal di Kuala Lumpur jika tidak bekerja (perahi) mereka akan datang ke cowket.memang di cowket tempat mereka untuk saling ketemu dan menghilangkan rasa kangen seperti suasanya kampung.

Kedengaran ke telinga saya ,mengatakan bahwa NU Malaysia akan menyelenggarakan pemilihan ketua Nucim Yang Baru.Ada gunjang ganjing dari beberapa mereka yang kumpul pada pagi tersebut,kedengaran membicarkan berkenaan , siapa yang akan minpin Nucim kedepan.

Pada pemerhatian saya mereka-mereka itu masi mengingenkan Ketua Tanfidz yang sekarang untuk minpin Nu Malaysia lagi.Rata-rata mereka mempunyai alasan ,bahwa kepimpinan Nucim sekarang ini masi di perlukan oleh warga Nahdiyen di Malaysia.katanya ketua sekarang ini orangnya baik,mahu mendengar keluhan masyarakat dan selalu turbah.Telah terbukti ketua sekarang ini selalu turba ketemu dengan nahdiyen.

Salah seorang warga waktu itu mengatakan , Ust Ahmad harus di pertahankan untuk jadi ketua Tanfidz Nu Malaysia.Pendapat tersebut si sokong oleh B dan L yang inginkan Ust Ahmad tetap menjadi komando Nucim.

Ada juga pendapat bahwa kepimpinan Nucim harus di berikan kepada kader yang lain.Ketua Tanfidz sekarang di angkat jadi Syuria sahaja katanya,karena Ust punya pengalaman untuk di pilih jadi Syuria.tetapi pendapat tersebut tidak di sokong oleh mereka pada waktu itu.

Hasil surve yang saya lakukan di lapangan memeng masi banyak yang mengingenkan Ust Ahmad jadi ketua Tanfidz.Kemaren malam saya ada menghubungi Ust saya menanyakan kepastiannya ,apakan Ust masi bersedia untuk mengomando Nu,dengan jawab yang jelas bahwa Ust Masi siap untuk mengomando Nucim.Tetapi apapun kita tunggu pada pemilihan tanggal 24,yang menentukan peserta ,satu hal lagi jika pertanggung jawaban Ust di tolak oleh peserta sukar untuk Ust mempertahankan .

Jika pertenggung jawaban Ust di terimah peserta Konferensi ,Ust akan mulus jadi ketua kembali.pada dasarnya ranting-ranting masi mengingenkan Ust mengomando Nucim.begitu juga suara-suara di lapangan sangat kuat bahwa Ust Ahmad akan terpilih sekali lagi untuk meminpin Nucim.Apapun yang akan berlaku kitab lihat ajah di pemilihan apakah ust mampuh mempertahankan kedudukannya itu.Himbuhan saya wajar-wajar sahaja siapapun yang akan minpin Nucim ,asalkan punya ketokohan dan mahu turbah.dan tidak terlibat politik praktis.Saranku pilihlah mengikut hati nurani masing-masing.(http://www.saiful-aiman.blogspot.com/)

No comments: