Sunday, March 6, 2011

Kercengan Putri Baginda Tambak Bawean Tampil Di Pelantikan Pengurus Permai Preode 2010 - 2011


(Group Kercengan Putri Baginda Ampang Tasik Bersama Bapak Ismail Jakfar Asal Sangkapura Bawean Beliau Adalah Panitia Pelantikan Pengurus Himpunan Masyarakat Indonesia Di Malaysia PERMAI Preode 2010 s/d 2013)
( Group Kercengan Putri Baginda Ampang Tampil Di Acara Pelantikan Pengurus Permai Yang Di Adakan Hari Ini Tanggal 06-03-2011 Di Alun-alun Klab Sultan Sulaiman Kampung Bharu Kuala Lumpur Mereka Dengan Kompak Berirama Sambil Mendengarkan Alunan Lagu)

Kuala Lumpur :Penonton yang menyaksikan persembahan kumpulan kercengan Putri Baginda Ampang yang tampil hari 6/3.2011 di acara pelantikan Pengurus Perhimpunan Masyarakat Indonesia (Permai ) benar-benar terhibur dengan penampilan anak-anak Bawean dari group Kercengan Putri Ampang dengan gaya irama gerak tangan yang kompak serta suara yang merdu yang.

Kumpulan kercengan Putri Baginda Ampang adalah anak -anak orang Bawean asal Baginda Kecamatan Tambak Bawean yang lahir di Malaysia.Kumpulan Putri Baginda di bentuk 4 tahun yanga lalu, selain tampil di acara hari ini juga selalu tampil di acara mantenan dan juga acara-acara yang lain.

Putri Baginda selain punya group kercengan juga mempunyai group bersanjian dan menakipan yang di latih oleh Ust Zuhali dari Bawean.

Menurut Ahidin sebagai Ketua group kercengan Putri Baginda Ampang ,anak-anak yang tampil hari ini kesemuanya anak orang Baginda yang tinggal di Ampang Tasik Selangor.

Kami selalu berlatih setiap seminggu sekali,jika ada waktu akan berlatih tiga hari sekali,walau bagaimanpun jika tidak bisa berlatih tiga hari sekali atau seminggu sekali ainya akan berlatih dua minggu sekali.

Group Kercengan Putri Baginda itu kesemuanya adalah anak-anak yang masih sekolah SMP dan SMA di Ampang,ungkap Ahidin.

Kami berharap satu hari nanti group kercengan ini bisa tampil di acara kegiatan warga Indonesia seperti ini ,agar kebudayaan kercengan dari Bawean tidak hanya sebatas tampil di acara pengantenan.

Persembahan kercengan Putri Baginda di saksikan oleh warga Indonesia yang bekerja di Malaysia di Alun-alun klab Sultan Sulaiman Kampung Bharu Kuala Lumpur.(Epung)

No comments: