Thursday, January 1, 2009

Kabar Dari Kampung:Mahasiswa Madiun Galang Dana Untuk Palestina

Madiun - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FLSDK) eks Keresidenan Madiun, Jawa Timur, melakukan aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang menjadi korban serangan militer Israel di Gaza.

Penggalangan dana itu dilakukan di sela-sela aksi damai yang dilakukan di Bundaran Terminal Lama Madiun, Kamis sore.

"Selanjutnya dana bantuan masyarakat ini akan kami salurkan dalam seminar mengenai Palestina di kampus UII Yogyakarta," kata Mahmud selaku koordinator aksi.

Dalam aksi itu para mahasiswa dari IKIP PGRI Madiun, STKIP PGRI Ngawi, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, dan Universitas Islam Indonesia (UII) Madiun mengajak masyarakat peduli terhadap korban tragedi itu.

Dalam orasinya, Mahmud mengatakan Israel telah melakukan pelanggaran terbesar resolusi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). "Maka sudah saatnya kita melawan," katanya.

Aksi itu dimulai dari Perempatan Klegen, kemudian massa bergerak menuju Perempatan Jalan Diponegoro dan berakhir di Bundaran Terminal Lama Madiun.

Para mahasiswa menyanyikan lagu-lagu perjuangan untuk membangkitkan semangat perjuangan rakyat Palestina melawan penindasan yang dilakukan pasukan zionis Israel.

"Kami berharap agar seluruh umat Islam di dunia bersama-sama mengecam serangan militer Israel ke Gaza," kata Mahmud.(*)

No comments: