Sunday, January 25, 2009

Ketua Pemuda Bawean Gresik (PBG) Berkunjung Ke Malaysia Dan Singapore.

Kemaren tagl 24/1/09 saya kedatangan tamu dari Gresik Jawa Timur Indonesia.Tamu yang saya sebutkan itu adalah ketua Pemuda Bawean Gresik saudara Daifi.Beliau awalnya berkunjung ke Singapore dalam rangka silaturrahmi denga keluarganya .

Daifi di temani anaknya yang masi bersekolah kalas 5 SDN Gresik Jatim.Dalam pertemuan dengan ketua PBG itu banyak membicarakan terkait dengan perkembangan Bawean saat ini.

Yang paling menyentuh saat membicarakan transpotasi Bawean -Gresik yang selalu ada kendalah dilapangan.Seperti kadang-kadang transpotasi tidak begitu lancar ,dan akhirnya warga Bawean yang ingin pulang ke Bawean harus menunggu beberapa hari di Pelabuhan Gresik.

Selain menyentuh tentang transpotasi juga membicarakan sikon politik saat ini di Bawean.Menurut Cak Daifi putra Bawean yang menjadi caleg untuk DPR RI ada 3 orang ,antaranya dari Partai Golkar ,PDS dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).Sedangkan untuk Tingkat 1 dan tingkat 2 banyak sekali.Bila saya tanya tentang putra Bawean yang mana satu akan mendapat dukungan ,cak Daifi belum berani untuk berkomentar tantang itu.Dengan nada yang diplomasi ,beliau menjawab siapa yang bisa memperjuangkan dan berfikir untuk kebaikan Bawean kedepan ,ya itu yang akan dapat dukungan warga Bawean.

Saya juga bertanya tentang kenerja Wakil Rakyat asal Bawean di DPRD Gresik ,kenapa mereka itu tidak membuat Alinsi Wakil Rakyat asal Bawean,jika mereka membuat Aliansi Wakil Rakyat asal Bawean,meskipun mereka berbeda partai,jika ada persoalan Baweankan bisa di angat bersama-sama untuk di perjuangankan.

Sememangnya sudah sampai waktunya wakil rakyat Bawean mendatang harus bisa memperjuangkan transpotasi dan Ekonomi Bawean yang lebih baik lagi dari sekarang ,yang nantinya bisa dirasakan oleh warga Bawean.Sekarang memang ada transpotasi ,tetapi tidak seperti yang di harapkan warga.untuk catetan acapkali transpotasi Gresik Bawean dan Bawean Gresik terekndalah.

Berita tentang Bawean dapat di lihat pemberitaanya dalam Media Bawean (MB),mB itu di komandu oleh saudara Basit dari LSM Gerbang Bawean,ungkap Cak Daifi lagi.Bagi warga Bawean yang kepingin tahu sikon berita Bawean bisa melayari Internet yaitu ,www.bawean.net.

Cak Daifi yang sehariannya bekerja sebagai guru negeri di Gresik ,juga menceritakan tentang perjuangan dan kontribusi PBG kepada warga Bawean .Cak Daifi mengajak saya untuk bersenergi dengan PBG,,jika boleh di Malaysia juga di bentuk PBG,secara pribadi saya sangat bersetuju jika pemuda Bawean yang ada di Indonesia terus membangun komunikasi dengan pemuda rantau yang ada di Malaysia dan Singapura.

Semuga niat baik cak Daifi untuk membangun kran komunikasi dengan pemuda dan warga Bawean yang di rantau bisa menjadi kenyataan.



No comments: