Tuesday, February 10, 2009

Pernyataan Sikap Politik PCINU Mesir

Pernyataan Sikap Di Bawa Ini Di Kirim Lewat Email Saya

SALINAN PUTUSAN HASIL MUSYAWARAH CABANG ALIM ULAMA
Nomor: 1..MUSCAB.PCINUMESI R.I.2009

Tentang:

B A Y A N S I Y A S I
PENGURUS CABANG ISTIMEWA NAHDLATUL ULAMA
REPUBLIK ARAB MESIR

Bismillahirrahmanir rahim

Dalam rangka menyongsong dan turut menyukseskan Pemilihan Umum Republik Indonesia 2009, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Mesir sebagai organisasi sosial keagamaan dan bagian tak terpisahkan dari bangsa Indonesia perlu menyampaikan hal-hal sebagai berikut:


Mendukung terlaksananya Pemilu yang jujur, adil, bebas, transparan, dan demokratis demi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.
Mengimbau kepada seluruh warga Nahdlatul Ulama di Mesir khususnya dan warga Negara Indonesia di Mesir umumnya agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dan pilihanya masing-masing.


Mengimbau kepada seluruh warga Nahdlatul Ulama di Mesir khususnya dan warga Negara Indonesia di Mesir umumnya agar senantiasa menjaga serta mempertahankan suasana yang aman, rukun, saling menghargai dan menghormati demi terciptanya suasana kondusif untuk pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan damai.

4. Menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama sebagai jam'iyyah secara organisatoris tidak terikat dengan organisasi politik dan organisasi kemasyarakatan manapun juga.

5. Menegaskan bahwa setiap warga Nahdlatul Ulama secara individual adalah warga negara yang mempunyai hak-hak politik yang dilindungi oleh undang-undang. Di dalam hal warga Nahdlatul Ulama menggunakan hak-hak politiknya harus melakukan dengan penuh bertanggung jawab, sehingga dengan demikian dapat ditumbuhkan sikap hidup yang demokratis, konstitusional, dan taat hukum.

6. Mengimbau secara khusus kepada warga NU Mesir agar tetap mempertahankan keutuhan serta kesatuan Nahdlatul Ulama (wahdah nahdliyyah) dan tidak terpecah-belah karena perbedaan pilihan politik pada Pemilu 2009.

Demikian, agar menjadi maklum.

Ditetapka di : KairoPada tanggal : 31 Januari 2009
Pimpinan Sidang
Bukhori Sail Attahiry, MA Abdul Ghofur Maemun, MA
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul UlamaRepublik Arab Mesir Periode 2008-2010
Fadholan Musyaffa’, MA (Rais Syuriah)Abdul Ghofur, Lc (Wk. Katib Syuriah)Muhlashon Jalaluddin, Lc (Ketua Tanfidizyah)Aan Zainul Anwar (Sekretaris)

No comments: