Tuesday, February 10, 2009

PKBM Target 25 % Suara Dari WNI Di Malaysia Pada Pesta Demokrasi 2009

Menjelang pemilu yang tingal tidak berapa lama masing-masing perwakilan parpol di Malaysia telah gencar untuk mengampanyakan caleg-nya.

Kalau di lihat dari pada kacamata yang ada sekarang ,setiap caleg yang ingin merebut suara dari Malaysia sudah saling tancap giar empat.

Juga tidak ketinggalan caleg dari DPC PKBM .Di mana caleg PKBM sudah mempersiapkan agenda sosialisasi door to door untuk bersentuhan langsung dengan konstituen yang ada di Malaysia ini.

Selain dari caleg PKB ada beberapa caleg parpol dari Malaysia ,misalnya Saudara Mohd Ghazi Syarif dari Golkar,Suadara Wawan Zakir dari PD dan Saudara Zainal dari partai Hanura.Sedangkan yan dari Jakarta Bapak Bachrum Rasir dari PKB dan bapak Ade nasotion dari Pan. Bapak Ghazi Syarif adalah warga Bawean yang sukses di negara tetangga ini.Beliau adalah bisnesmen sukses yang sehariannya mempunyai usaha MLM.

Ketemu

Tadi siang 10/02/09 saya bersama Koordinator Pengerahan massa Lembaga Pemenang Pemilu DPC PKBM mendatangi kantong-kantong wni di kelang Selangor.Saya bersama dengan saudara Ambar terjun langsung kelapangan untuk ketemu dengan Massa tradisional PKB yang ada di Wilayah Kelang Selangor.

Menurut Ambar ,warga Indonesia di wilayah Kelang yang sudah terdaftra sebagai pemilih tetap seramai 31.000 jiwa.Rata -rata mereka bekerja sebagai buruh bangunan dan pabrik.Mereka kebanyakan dari Jatim.Kalau mengikut catetan Ambar yang paling banyak adalah warga Madura,Lamongan,Gresik,Bojonegoro,Blitar,Telungagung ,Madiun,Jember ,Banyuwangi ,kangian dll.

Berbeda dengan wilayah lain,kalau wilayah Gombak,Ampang ,Kampung Pandan ,Rawang dan Sungai Buluh ramai warga Bawean yang terdaftar disana dengan PPLN Kuala Lumpur,ungkap Ambar lagi.

Menurut Ambar lagi semenjak keluar dari Partai Demokrat Malaysia ,setiap hari ramai pengurus parpol yang ada di negara tetanga ini menghubunginya .Bila saya singgung kenapa sampai menghubunginya,dengan nada yang pelahan beliau menjawab,mereka inginkan suara wni di Kelang untuk diarahkan kepada masing-masing dari pada caleg parpol itu sendiri.

Walau bagaimanapun beliau tidak memberikan kesanggupan,karena saya masih menunggu komando dari DPC PKBM.Ambar mengatakan saya-kan warga nahdliyen mana mungkin suara dari teman-temanku akan dirahkan memelih partai lain tak mungkin-kan.

Saudara Ambar adalah aktivis paguyuban Bochae Diwe yang mempunyai anggota 25.000 ribu diseluruh Malaysia.Anggota dari Bochae Diwe tersebut terdiri dari tenaga kerja Indonesia (tki) yang bekrja di Malaysia.

Prolehan Suara DPC PKBM

DPC PKBM telah menargetkan perolehan suara pada pemilu mendatang 25 % dari WNI yang telah mendaftar dengan PPLN Kuala Lumpur sebanyak 850.356 jiwa .Sasaran perolehan suara adalah dari warga Bawean,Madura,Kangian,Jawa,Sumatra,Sulawesi dll.

Tentang caleg ,"sebenarnya DPC PKBM ada dua caleg,"yaitu Ust Ridlwan dan M.Magfur.Walau bagaimanapun ada satu caleg dari dapil DKI Jakarta 2 yang mengingenkan suara dari Malaysia yaitu Bapak Bachrum Rasir nomer urut 1 .

Sebelum menjadi orang politisi Pak Bachrum adalah mantan atase udara Kedutaan Besar RI di Kaula Lumpur.Kalau menurut saya welcame ajah,yang penting DPC PKBM harus dapat memenangkan salah satu caleg pada pemilu 2009 nanti.

Persiapan

Kesiapan LPP untuk mengampanyakan caleg sudah mengatur agenda untuk sosialisi ,baik di Kuala Lumpur ataupun di luar wilayah Kuala Lumpur itu sendiri.Yang pasti LLP DPC PKBM siap untuk tempur di pemilu 2009 ,bagi mengegolkan salah satu caleg yang di usung.





No comments: