Friday, October 3, 2008

Berhati-hati Di perjalanan,Dan selamat Kembali Untuk bertugas dan Bekerja (Khusus Warga Bawean Dan TKI )

Assalamualaikum W.B

Alhamdulillah,Puasa dan lebaran sudah di rayakan,semua ummat Islam seluruh dunia sudah merayakannya.

Dalam ke gembiraan menyambut lebaran saya berpesan kepada teman- teman yang mudik harap berhati-hati jika membawa kendaarn sendiri yang ingin kembali ke kota atau tempat kerjanya.

Dan untuk Tki yang ingin kembali ke manca negara ,harapan saya berhati -hati saat mengurus persaratannya ,seperti paspot ,teket kapal terbang dll,saat ada di bandaran di Indonesia.jangan berurusan dengan calo atau oknom yang tidak di kenali.mintalah petunjuk kepada pegawai yang bertugas pada waktu di bandaran atau di pelabuhan.atau menghubungi posko yang telah disediakan oleh pemerintah.

Jika ada persoalan mintalah bantuan polisi atau BPN2TKI,untuk melaporkan permasalahannya.jangan sesekali minta bantuan kepada orang yang tidak bertanggung jawab.

Kepada para WNI yang ingin bekerja atau kembali ke manca negara ,yang mudik paska lebaran yang tidak mempunyai izin tinggal di manca negara, tolong gunakan saluran yang benar.jangan sesekali memasuki negara orang dengan tidak mempunyai dukumen (elegal).

Jadikanlah perhatian ,dimana paska tragedi tongkang yang tenggelam di Selangor Malaysia,tki-tki elegal yang mudik ingin lebaran di kampung akhirnya di beri musibah oleh Allah.Dan perlu di ketahui oleh teman-teman yang ingin bekerja di manca negara jangan sesekali datang secara elegal,hargailah nyawamu dan ingat dengan keluarga yang di tinggalkan di belakang.

Saya benar-benar berharap kepada teman-teman jangan terpengaru dengan pujuk rayu tekong-tekong yang hanya ingin mencari ke untungan,dan tidak memikirkan tentang selamatnya.

Bigitu juga warga Bawean yang ingin kembali ke Malaysia berhati-hatilah ,terutama kalau ada di pelabuhan Gresik dan bandaran Juanda Surabaya.Jika saudara-saudari ada persoalan di pelabuhan Bawean atau Gresik mintalah bantuan dengan LSM (GERBANG BAWEAN ).Insa Allah Mas Basit dari LSM gerbang Bawean akan membantunya.

Selamat datang Dan Selamat Kembali Ketempat Kerja Masing-Masing

Wassalam

Saiful Aiman Sawari
Ketua Lembaga Pemenang Pemilu DPC PKBM
Ketua Aliansi Buruh Migran Jawa Timur Malaysia

No comments: