Sunday, June 7, 2009

Ribuan Kader Ansor Tumpah di GOR TMII

Jakarta, Ribuan kader Gerakan Pemuda Ansor memenuhi Gedung Olah Raga (GOR) Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Ahad (7/6), dalam rangka menghadiri resepsi Hari Lahir (Harlah) ke-75 organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Para kader Ansor mengenakan seragam rapi dengan kaus putih lengan hijau bertuliskan Ansor. Sebagian lagi berseragam resmi pasukan barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Di hadapan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang hadir dalam resepsi ini, Ketua Umum GP Ansor Saifullah Yusuf mengatakan, kader Ansor memang kelihatan gagah.”Saya katakan kepada Pak Presiden, sebagian memang belum punya seragam.

Nah yang punya seragam ini kelihatan gagah-gagah, padahal ada yang belum lunas,” kata Saifullah bergurau disambut tawa para kader yang hadir.

Saat memberikan sambutan pembukaan, Saiful mengatakan, sejak awal perdirinya Ansor 75 tahun yang lalu, Ansor selalu siap mengabdi pada kepentingan bangsa. Ansor selalu mengutamakan kepentingan bangsa dibanding apapun.”Ansor tidak akan terlibat konflik namun akan berusaha memberikan solusi bagi bangsa.

Ansor lahir untuk mengabdi kepada ulama dan bangsa,” kata Saiful di hadapan sekitar 3.500 kader Ansor dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan perwakilan pengurus wilayah GP Ansor se-Indonesia.

Resepsi harlah kali ini dimeriahkan oleh kehadiran pelawak Eko Patrio yang menjadi pembawa acara. Para kader Ansor juga sempat berjoget saat Ridho Rhoma dan gerup musik Sonet 2 melantunkan lagu Darah Muda.

Selain SBY, sejumlah menteri kabinet SBY juga hadir, antara lain Menkominfo M. Nuh, Menteri Agama Maftuh Basyuni, Menteri Koperasi dan UKM Suryadharma Ali, dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi.

Dari jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) hadir Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj, Rais Syuriyah PBNU KH Idris Marzuki dan KH Saifuddin Amtsir.

Resepsi ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Yusuf.S

aat memberikan sambutan Saifullah Yusuf juga memberikan ucapan selamat khusus kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

No comments: