Monday, June 1, 2009

Tiga TKI Korban Runtuhan Dipulangkan ke Indonesia

Kuala Lumpur - Tiga TKI korban runtuhan bekas gedung supermarket Jaya segera dipulangkan ke Indonesia jika otopsi oleh rumah sakit universitas Malaya bisa selesai pada hari ini.

Atase Tenaga Kerja, Teguh H Cahyono di Kuala Lumpur, Senin, mengatakan, dua jenazah yang akan dipulangkan adalah jenazah Anwarudin Muhamad Maskur dan Asuki.Sedangkan satu jenazah lagi Hadi, belum ada permintaan keluarganya apakah akan dikubur di Indonesia atau Malaysia. "Kami terus memantau hasil otopsi Universitas Malaya.

Mereka melakukan otopsi hari ini. Jika selesai malam ini maka besok sudah bisa dibawa pulang ke kampung halaman," katanya.

Selain itu, ia mengatakan, kepolisian Malaysia dan rumah sakit masih berusaha terus mengidentifikasi tiga mayat. "Yang mana mayat Mat Dekip, Rauf, dan Fauzan. Semuanya masih dalam tahap identifikasi. Kita tunggu saja hasilnya," ujar atase tenaga kerja itu.

Bekas gedung Supermarket Jaya, Petaling Jaya, Selangor, Kamis sore (28/5) tiba-tiba runtuh. Bangunan tua itu memang akan diruntuhkan kemudian dibangun gedung baru tapi tiba-tiba runtuh menimbun sembilan pekerja yang sedang mempersiapkan peruntuhan. Sembilan pekerja itu semuanya TKI. Setelah dievakuasi, tujuh orang meninggal, dua selamat. (*)

No comments: