Monday, November 1, 2010

2 Petani Tewas Disambar Petir, 1 Luka


MAGETAN, KOMPAS.com - Tiga buruh tani asal Desa Sidowayah dan Desa Turi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tersambar petir saat berada di sawah, Minggu (31/10/2010).

Dua orang tewas seketika, dan seorang lainnya mengalami luka bakar ringan kemudian dibawa ke Puskesmas Panekan.

Dua korban tewas adalah Samsuddin, 35, warga Desa Sidowayah, dan Suyadi, 37, warga Desa Turi. Keduanya ditemukan tewas mengenaskan di pematang sawah dengan luka bakar di sekujur tubuh mirip sayatan benda tajam dan berwarna hitam.

Sedangkan korban selamat adalah Sudir, 41, warga Desa Sidowayah. Ia tampak syok berat. Dia dirawat di Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Panekan.

Awalnya, tiga buruh tani itu sibuk mencangkul di lahan pertanian milik Ny Sujarwi, 47, warga Desa Sidowayah. Setelah turun hujan, mereka berteduh di sebuah gubug di tengah sawah tersebut. Namun, baru berteduh sesaat, sebuah kilat menyambar sehingga mereka terkapar.

“Saat kami temukan, dua korban sudah tak bernyawa dan seorang lainnya tak sadarkan diri,” teran Bambang, 45, warga setempat, kepada Surya, Minggu (31/10) sore.

Adapun Sudir mengisahkan, petir menyambar tepat ke dua rekannya, yang berada di samping gubug. “Tadi saya tak sadar, dan tiba-tiba sudah dirawat,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Panekan, AKP Widjianto, menjelaskan, polisi dari Bagian Identifikasi Polres Magetan dan Polsek Panekan telah memeriksa para korban. Dia memastikan bahwa Sudir dan kawan-kawan menjadi korban petir. (Sudarmawan)

No comments: