Tuesday, November 9, 2010

2 Rumah di Semarang Rusak Diterjang Luapan Sungai Silandak

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews

Semarang - Hujan deras membuat sungai Silandak Semarang meluap, Selasa (9/11/2010) petang. Dua rumah hanyut. Tak ada laporan korban jiwa.

Rumah yang rusak itu diketahui milik Sugeng dan Alif di Kelurahan Purwoyoso, Ngaliyan, Semarang. Rumah milik Sugeng rata dengan tanah. Sementara, rumah milik Alif rusak pada beberapa bagian.

Selain dua rumah tersebut, beberapa rumah lainnya juga terkena terjangan air dari sungai Silandak. Rusaknya tidak terlalu parah. Tapi hal itu sudah membuat warga kalang kabut.

Warga setempat, Amrozi, mengatakan, air datang begitu cepat. Kemungkinan, hal itu disebabkan aliran air dari hulu yang begitu berlimpah. Kebetulan, hujan sangat merata.

"Biasanya, tidak begini. Hujannya memang deras banget," katanya.

Kawasan ini tak jauh dari jalan utama Semarang-Kendal (Jakarta). Beruntung, luapan air segera surut, sehingga tak mengakibatkan kerusakan lebih parah.

Saat ini, warga setempat bekerja bakti. Mereka membersihkan sekitar rumah yang porak-poranda. Hujan deras mengguyur sekitar pukul 15.00 WIB. Saat ini, gerimis masih tampak di beberapa kawasan.

No comments: