Tuesday, September 1, 2009

PKB Siapkan 10 Kader untuk Kabinet SBY

Semarang - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menyiapkan 10 kadernya untuk mengisi kabinet pemerintahan pimpinan presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar di Semarang Selasa mengatakan, terdapat delapan hingga sepuluh kader partai yang siap dicalonkan jika diminta.

"Ada sekitar delapan hingga sepuluh kader yang siap dicalonkan. Mereka cukup profesional dan mumpuni, serta sudah berpengalaman," katanya.

Ia mengakui tentang adanya jatah menteri pada kabinet Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono, namun masih enggan untuk menyebutkannya.

"Kami masih menunggu waktu untuk membicarakan masalah ini dengan presiden terpilih, rencananya setelah tanggal 1 Oktober," katanya.

Ia menuturkan, Partai Kebangkitan Bangsa selalu mengomunikasikan masalah penyusunan kabinet ini dengan Susilo Bambang Yudhoyono."Namun, komunikasi lebih intensif baru akan dilakukan setelah tanggal 1 Oktober," katanya.

Sementara itu, menanggapi rencana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dikabarkan akan masuk dalam koalisi pendukung pemerintahan, Muhaimin justru menyangsikan hal tersebut akan terwujud.

"Dalam berkoalisi harus mewujudkan komitmen untuk membangun stabilitas pemerintahan," kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan rakyat ini.

Dalam rencana koalisi tersebut, ia mengaku tidak yakin jika partai berlambang kepala banteng tersebut bersungguh-sungguh untuk bergabung.(*) ant

No comments: