Wednesday, December 10, 2008

Jenasah TKI Korban Tanah Longsor Dipulangkan

Kuala Lumpur - Jenasah TKI korban tanah longsor di Kuala Lumpur, Suaenah (33 thn), hari ini diterbangkan dengan pesawat Garuda menuju Jakarta dan Semarang untuk dipulangkan ke rumah keluarganya di Tegal.

"Jenasah akan dibawa dari rumah sakit langsung ke Bandara KLIA kemudian terbang dengan pesawat Garuda jam 2.30 menuju Jakarta. Diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta jam 16.00," kata juru bicara KBRI Kuala Lumpur, Eka A Suripto, Rabu.

Jenasah akan menginap semalam kemudian dilanjutkan perjalanan ke Semarang dan Tegal ke rumah keluarganya.

Suaenah adalah korban tanah longsor yang menghancurkan 14 bungalow di taman bukit mewah, Bukit Antarbangsa Kuala Lumpur, Sabtu (6/12) sekitar jam 04.00. Dalam kejadian tersebut lima orang tewas dan salah satunya adalah pembantu asal Tegal itu.

Ia baru bekerja sejak Agustus 2008 dengan warga Malaysia, Datuk Farid Ungku Abdul Rahman. Saat kejadian majikan dan keluarganya sedang liburan ke Eropa. Ia disalurkan melalui agensi MNK Sdn Bhd (Malaysia) dan PJTKI PT Mardel Mitra Global.

Kejadian tanah longsor itu telah menarik perhatian PM Malaysia Abdullah Badawi dan wakil Najib Tun Razak. Beserta istrinya, kedua petinggi pemerintahan Malaysia itu menengok langsung lokasi kejadian hari itu juga.

No comments: