Friday, December 5, 2008

Tatap Muka Dengan Ketua Komisi Satu DPR RI.

Kemaren 5/12/09 jam 5.30 sore dapat sms dari Bapak Eko Suripto dari Kbri Kl Kabid Penerangan.Pada waktu itu saya masi dalam persidangan warga Aceh yang terancam pasal 39 B undang- undang narkoba Malaysia.Pada kebiasaannya saya selalu tidak onkan hp,karena sudah menjadi peratutan pengadilan.Sesudah persidangan saya terus onkan hp.Selepas saya onkan hp terus terpapar di kaca hp tulisan sms. bila saya bukan tertulis undangan untuk menghadiri acara tatap muka dengan ketua komisi satu DPR RI .Kbri mengundang bapak untuk tatap muka dengan bapak Teo Sambiago ketua komisi satu DPR RI dari Jakarta Indonesia.

Jam 8 malam saya hadir di acara tatap muka dengan bapak Teo ,sesampainya di Kbri saya di persilahkan makan terlebih dahulu oleh panitia acara pertemuan dengan bapak ketua komisi satu itu.

Sesudah makan para hadirin yang hadir pada malam itu kembali ke kursi yang telah di sediakan oleh panitia di KBRI.Tampak kelihatan di acara malam itu wakil dari setiap lintas parpol yang ada di Malaysia.Kalihatan Bapak Khairudin dan Husen Lubes dari Hanura,Saudara Misbah dari Pd,juga kelihatan bapak M.Magfur ketua Dewan Tanfidz dan juga caleg PKB nomor urut 2 untuk daerah pemilihan 11 DKI Jakarta.Selain dari lintas parpol juga tanpak hadir bapak Rizal Gading ketua Perhimpunan Masyarakat Indonesia di Malaysia.

Dalam orasinya pak Teo mengingatkan kapada kader-kader parpol yang ada di Malaysia tetap menjaga hubungan baik dengan Kbri,karena Kbri adalah mitra pemerintah yang akan melindungi rakyat Indonesia di Malaysia .Teo di dampingi bapak Tatang dan seorang perwakilan dari deplu.Sebelum ketua komisi satu mmemberikan orasinya,acara di buka terlebih dahulu oleh wakil Dubes Ri itu.

Kunjungan kerja ketua komisi satu itu bermula dari kbri kl ,dan akan di lanjutkan ke KJRI Johor dan sesudah itu akan melanjutkan ke KBRI Singapora.

Teo memuji wni yang ada di luar negeri,meskipun mereka sibuk dengan kerja ,namum teman - teman di luar negeri masi punya keperdulian yang tinggi dengan NKRI.Ini bisa terbukti dengan adanya 7 perwakilan parpol di negara tetangga ini.

Teo juga banyak menyinggung tetantang persiapan KPU pada pemilu 2009 mendatang,di mana wni di Malaysia akan ikut serta dalam pesta demokrasi,juga akan menentukan calon pilihannya masing-masing.Teo juga mengingatkan para pengurus parpol tetap menjaga nama baik Indonesia di mata dunia,meskipun kita berbeda kendaraan tetap kita tegar dalam mengingati dan mempertahankan Indonesia.

Sesudah acar saya terus pulang ke rumah dan menumpang teman lama saya menaiki mobilnya.teman saya adalah anak tki dari jawa tengah.Dalam mobil teman ,sempat saya menyinggung tetantang kesiapan PKB di Malaysia untuk Merai suara yang signifikan.

No comments: