Sunday, September 14, 2008

Orang Bawean Jadi Caleg Golkar Dari Malaysia

Oleh:Saiful Aiman

Pemilihan umum di Indonesia yang akan di laksanakan pada tahun 2009,Di mana Kehangat cuaca politik di tanah air sudah mula di rasakan oleh WNI yang bekerja dan bermistatut diMalaysia .meskipun mereka juga sibuk dengan kerja tetapi dalam hal pesta demokrasi tidak dapat di lupakan. apa lagi dengan adanya perwakilan partai politik Indonesia Di Malaysia.

7 perwakilan partai politik Indonesia,Golkar,PKS,PKB,PD,HANURA,PAN dan PDIP.Kalau di Malaysia setiap perwakilan partai polik semacam klab,karena setiap perwakilan partai politik Indonesia tidak bisa melakukan kepartaiyanya dengan sewenang-wenang. Setiap perwakilan partai patu dengan hukum dan undang-undang di negara tetangga itu. Dan setiap perwakilan partai tidak melakukan kampanye seperti di Indonesia,melaikan hanya silaturrahim saja.

Perwakilan partai politik kebiasanya adakan pertemuan-pertemuan internal seperti arisan,dan bukan di hotel atau di kantor.setiap pertemuan semacam arisan dan kenduri itu yang bisa mereka lakukan.Itupun jika masing-masing pengurus ada waktu,karena mereka di sibukkan dengan bekerja.kegiatan politik hanya sebatas kebutuhan untuk pemilihan umum .

Setiap perwakilan partai mempunyai pengurus masing-masing,tetapi tidak seperti di tanah air .menyinggung pemilu 2009 perwakilan partai politik Inbdonesia di Malaysia masing - masing mengajukan Caleg untuk merebut suara TKI dan WNI yang ada di Malaysia, Meskipun hanya semacam klab.

Sasaran Prolehan Suara

WNI yang ada di Malaysia kurang lebih 2 juta orang.untuk pemilihan 2004 pemilih tetap sebanyak 700 ribu ,angka tersebut sangat kecil jika di bandingkan 2 juta WNI itu.tetapi untuk pemilihan umum 2009 PPLN kuala Lumpur menargitkat 1 juta untuk pemilih tetap. suara luar negeri untuk DKI Jakarta,dan bukan untuk daerah pemilihan luar negeri.sedangkan harga kursi untuk DKI mahal sekali yaitu 350 ribu suara untuk bisa menjadi anggota dewan.DKI ada 2 dapil ,yaitu dapil 1 dan dapil 2 .

Suara yang masuk ke dapil 1 dan dapil 2 Jakarta selain dari Malaysia,Hongkong,Arab saudi dan juga Jakarta .Tetapi suara dari Malaysia sangat menentukan .Bagi pimilu tahun 2004 Golkar mendapat suara yang sangat signifikan dari Malaysia.Selain Golkar PKB yang mempunyai basis massa tradisional juga mendapat suara yang sangat signifikan.Untuk PPLN kuala Lumpur PKB menjadi pemenang,mengalakan Golkar,PKS,PPP dan PDIP.Tetapi untuk PPLN seluruh Malaysia Golkar menempati urutan nomor 1.

Dan untuk perwakilan partai di Malaysia yang sudah pasti menjadi caleg ada 3 orang,dari PKB 2 dan dari Golkar 1.untuk caleg PKB yaitu Pak .Magfur dan Dr Ridwan Hambali.Untuk caleg Golkar adalah bapak M.Ghazi Syarif yaitu ketua harian Golkar Malaysia -Brunaei.

Yang sangat menarik adalah caleg golkar karena beliau adalah anak bawean.belia orang bawean yang selama ini berhasil dalam Bisnes.Sekarang beliau melangkah satu tapak lagi untuk memasuki senaya jakarta.Tidak mustahil beliau bisa masuk senayan Karena masyarakat Bawean di Malaysia sebanyak 1200 . Dari 1200 ribu warga Bawean 80 persen adalag basi massa tradisional PKB.Tetapi jika benar-benar team sukses mas Ghasi bisa masuk kantong-kantong bawean di Malaysia tidak mustahil suara orang bawean akan memberikan suaranya kepada Mas Ghasi kata Sakdallah sewaktu sy hubungi via sms hpnya.

Tetapi bukannya gampang ,tidak seperti menterbalikkan tapak tangan,ini harus kerja kuat untuk meyakinkan orang Bawean ,agar suara orang Bawean pada pemilihan umum 2009 tidak di ambil oleh orang lain.

Suara Bawean ,Madura Dan Kangian Bisa Membantu Mas Ghasi Jadi DPR RI

Selain suara dari orang Bawean mas Ghasi bisa mendapat suara dari orang Madura dan Kangian,selain kesamaan bahasa juga tradisinya orang Bawean,Madura dan Kangian itu sama .Katanya anak mahasiswa bawean yang tidak mahu namanya di tulis.

Tadi siang saya dihubungi caleg asal Sangkapura itu lewat hp ,beliau sudah memberitahu telah melakukan safari politik kekantong-kantong Tki sekitar Kuala Lumpur.baliau mengatakan selepas lebaran akan konsolidasi ke Johor dan Puala Pinang.di 2 Wilayah tersebut menjadi target untuk mendulang suara karena banyak Wni yang tinggal disana.

Saat saya singgu bagaimana kesiapan team suksesnya,beliau memberitahu sudah rampung semua,bahkan sekarang team suksesnya sudah konsolidasi ke kantong-kantong TKI kilang di Kuala Lumpur dan Selangor.

Mohon Doanya Kata Mas Ghasi Kepada Sesepu Bawean Di Malaysia

Bagai manapun saya tetap berharap orang Bawaen bisa memberikan suaranya kepadanya kata mas Ghasi,saya akan melakukan yang terbaik untuk WNI dI Malaysia ,sekiranya saya terpilih jadi DPR RI nanti tuturnya.Banyak program yang akan saya tawarkan kepada WNI di Malaysia,visi dan misi akan saya tawarkan kepad WNI yang terbaik untuk kepentingan semua.Insa Allah visi dan misi selepas lebaran nanti akan saya edarkan kepada WNI dan Warga Bawean Khususnya.
Saya mohon doa ristunya dari sesepu Bawean di Malaysia.

No comments: