Sunday, March 15, 2009

Pembentukan IKBM Menunggu Sesudah Pemilu

Saya banyak mendapat pertanyaan dari warga Bawean di Malaysia terkait dengan aka di bentuknya Ikatan Keluarga Bawean (IKBM).

Sebelum ini teman -teman Bawean yang ada di Malaysia sudah dua kali buat pertemukan ,pertemuan silaturrahim pertaman di adakan di Adamson hotel yang di hadiri Bapak Ghazi Syarif,Bapak Sugi,Bapak Ismail Jakfar dan Bapak Sairi Wamdi.Pertemuan kadua di adakan di rumah Bapak Ismail Jakfar di Sungai Cincin Gombak Selangor.

Dari pertemuan di rumah bapak Ismail yang di hadiri 25 warga Bawean yang bekerja di Malaysia tercetus pemikiran dari teman-teman untuk membuat semacam paguyuban orang Bawean di Malaysia.Ada pemikiran akan di bentuknya IKBM di cetuskan oleh warga Bawean sewaktu silaurrahim di rumah bapak Ismail Jakfar.

Di rumah bapak Ismail Jakfar terbentuknya Tim Pembentukan IKBM yang memberikan kepercayaan kepada saya dan Bapak Ismail sebagai Sekretaris tim.

Dari terbentuknya tim, sudah bermulanya sosialisasi kepada warga Bawean yang ada di Malaysia,bahkan akan mengundang semua wakil setiap desa yang ada di Malaysia untuk mebahasan materi yang di perayakan kepada saudara Muis..Namun sedikit kandas karena terkait adanya pemilu tangal 9/04/09.

Saya dan teman-teman tim berpendapat sebaiknya pembentuka IKBM akan di laksanakan setelah pesta dimokrasi negara yang tercinta di laksanakan.Alasan kenapa tidak di bentuk sekarang ,memandangkan masing-masing teman di tim sibuk dengan pemilu 2009.Yang kebanyak tim adalah pengurus parpol.

Saya juga berpendapat agar terbentuknya IKBM benar-benar tida ada tunggangan politik di dalamnya.Dan juga saya berpendapat harus di pisahkan antara politik dan sosial ke masyarakatan.Ini juga menghindari adanya gunjang ganjing dari warga .

Terakit dengan pembentukan IKBM tersebut saya juga mempunyai pikiran untuk menyurati setiap kepala desa yang ada di Bawean untuk memberitahu hal tersebut.Saya juga akan minta bantuan Bapak -Bapak kepala desa di 30 desa yang ada di Bawean ,saya akan mohon rikomundasi dan dukungannya pada warganya yang ada di Malaysia akan di bentuk IKBM.

Harapan Saya

Selain minta dukungan dan rekomundasi dari bapak-bapak kepala desa,saya juga berharap kepada saudara Basit dari LSM Gerbang Bawean untuk ikut mensosilaisasikan IKBM tersebut kesetiap warga Bawean yang ingin melalang buana ke negara tetangga Malaysia.

Hal ini akan saya kemunikasikan dengan PBG supaya setiap warga Bawean yang ada di Gresik juga memberitahukan kepada warga tentang keberadaan IKBM nantinya.IKBM akan tetap berkumunikasi dengan Editor Media Bawean (MB) dan Pemuda Bawean Gresik (PBG) untuk ke lancaran IKBM dan saling bersenergy.

No comments: