Friday, March 13, 2009

PKB Jatim Usung Hasyim Muzadi Sebagai Capres

Surabaya - Pemilu presiden (pilpres) masih Juli 2009. Namun parpol saat ini mulai berhitung dan mulai mengeluarkan nama-nama calon presiden yang akan mereka usung.

PKB Jawa Timur, pada pilpres mendatang berencana akan mengusung Ketua PBNU Hasyim Muzadi. Nama Hasyim muncul ke permukaan berdasarkan desakan dari bawah atau kader parpol partai berlambang bintang sembilan tersebut.

"Banyak dari DPC-DPC yang ada di Jawa Timur mengusulkan nama Pak Hasyim masih sangat mungkin diusulkan menjadi capres dari PKB," kata Ketua DPW PKB Jawa Timur, Imam Nahrawi kepada wartawan usai sosialisasi kampanye damai di KPU Jawa Timur, Jalan Tanggulangin, Kamis (12/3/2009).

Nama Hasyim Muzadi diusulkan menjadi capres untuk menghindari anggapan kalau PKB meninggalkan warga NU. Untuk membuktikan hal tersebut mereka mendorong Hasyim maju sebagai capres.

"Saya kira figur Pak Hasyim Muzadi masih layak untuk kita dukung pada Mukernas yang akan digelar setelah pemilu," ungkapnya.Hasyim Muzadi masih dianggap punya kekuatan untuk meraih suara warga nahdliyin.

Hasyim punya pengalaman dalam pilpres 2004 lalu berdampingan dengan Megawati Soekarnoputri. Komitmennya pada PKB, kata Imam Nahrawi, sudah terbukti dan teruji."Banyak caleg yang beliau promosikan dan PKB diberi ruang yang luas di NU,"tuturnya.(sumber detik)

No comments: