Monday, March 9, 2009

Warga Bawean Di Malaysia Juga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sudah menjadi tradisi orang Bawean walaupun di mana mereka tinggal,baik di Malaysia,Singapura atau di tanah air sendiri.Apa bila waktu Maulid Nabi tidak akan ketinggalan untuk memperingatinya.

Ianya terbukti di Malaysia saya banyak dapat undangan untuk hadir di acara peringatan keputraan baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Tadi siang saya menerima sms dari bapak Ismail Jakfar bahwa orang Bawean yang tinggal di Kuala Lumpur ,boleh dikatakan di setiap penempatan warga Bawean ada saja yang mengadakan acara Maulid Nabi.

Ismail mengatakan dalan smsnya banyak warga Nahdliyen khususnya warga Bawean peringati hari lahirnya junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

Kemaren tanggal 8/3/09 acara maulid Nabi di adakan oleh warga Dusun duku kelurahan Sungai Rujin Kecamat Sangkapura yang tinggal di Kg Sungai Salak Tambahan Gombak Batu 10,menurut Ismail warga yang peringati maulid tadi malam dari beberapa warga Bawean yang menetap di kampung tersebut.

Menurut Ismail lagi,panitia mengundang Ust Muis Shi KH Hazin Zainudin sebagai penceramah yang memberikan sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi yang di adakan warga Sungai Rujing di Malaysia.Sebelum acara siraman rohani oleh ust Muis,acara membaca berzanjian juga di adakan,barzanjian di pimpin oleh saudara Ismail Jakfar warga Sungai Teluk ,dan beliau aktif di organisasi ke partaiyan sebagai wakil ketua Tanfidz PKBM.

Selain warga sungai rujung ,tadi siang Isnen 9/3/09 juga di adakan peringatan maulid Nabi SAW oleh warga Masyarakat Bulu Lanjang Kg Sungai Kertas Batu Caves Gombak.Penceramag jemputan juga ust Muis yang di jemput oleh panitia.

Panitia pelaksa Maulid Nabi warga Bululanjang yaitu Saudara Sairi Wamdi ,beliau tidak asing lagi bagi warga Bulu Lanjang yang juga aktif di partai politik PKBM.

Ust muis adalah anak muda yang yang sedang kulia di Universitas Malaysia di tahun akhir kulia,dan sedang menggarap Sekrepsinya .Nanti malam Isnen 9/3/09 ust Muis juga di undang untuk jadi pencerama di acara maulid Nabi warga sungai teluk yang akan di adakan di Keramat ,ungkap ismail

Menurut Ismail ,pengurus partai kebangkitan Bangsa yang asal Bawean semua hadir di acara maulid yang sudah di adakan waraga Sungai Rujing dan Bulu Lanjang.Tampak Bapak Sugi Hartono,Sairi Wamdi dan Ismail sendiri mengiringi Ust Muis,ungkapnya lagi.

Selain warga Bulu Lanjang dan warga Sungai Teluk,Warga Kumalas ,Warga Pudakit dan warga Bawean yang lain juga adakan peringatan hari lahirnya junjungan Nabi besar Muhammad SAW.


Harapan Saya

Semuga warga Bawean Akan Terus Bersatu Walaupun Ada Di mana" MAJULAH BAWEANKU ".

No comments: