Tuesday, March 31, 2009

Berkunjung Ke PPLN KJRI Pulau Pinang

Pulau Penang : Dua hari bertugas ke Pulau Penang untuk menghadiri persidangan WNI di Pengadilan Sesyen Pulau Penang . Persidangan wni di gelar di pengadilan sesyen jalan kota lama.Pada Isnen 31/3/09 sesudah persidangan di pengadilan Sesyen di mana Persidangan wni tidak dapat di sidangkan ,dan akan di lanjutkan pada 31/04/09 ,karena saksi penting tidak dapat menghadirkan diri.

Untuk tidak banyak membuang waktu ,saya terus pergi ke PPLN KJRI Pulau Penang untuk menanyakan lokasi TPS yang ada di wilayah kerja KJRI Pulau Penang kepada ketua PPLN PP ,dan juga informasikan bahwa PKB M akan mengirim saksi tps.

Kedatangan "saya ke PPLN "di terima oleh ketua PPLN Pulau Penang di ruang menunggu bukan di ruang kerjanya.Namun sebelum di terima menghadapat ketua PPLN ,saya ketemu sekretaris PPLN dahulu yang di perekenalkan oleh salah satu sfaf bahagian penyambut tetamu. .

Dalam pertemuan dengan PPLN saya banyak bertanyakan terkait TPS , droping boks dan undi pos."yang saya tanyakan bagaimana caranya undi pos dan droping boks itu untuk di di stribusikan kepada dpt-dpt yang ada di wilayah kerja PPLN di Pulau Pinang itu.

Terus terang saya katakan kepada ketua PPLN PP, apakah nantinya tidak akan rawan bentuk kecurangan yang ada di lapangan.Kalau melihat sikon di lapangan kemungkinan tidak ada saksi dari parpol bersama petugas yang ikut mendistribusikan kertas suara tersebut.

Meskipun adanya pemerhati polit ,hanya pada waktu hari pelaksanaan nantinya.Yang jelas yang akan di awasi oleh pemerhati bukannya droping boks ,tetapi dpt yang akan datang ke pada dua tps di wilayah kerja KJR RI Pulau Penang .Saya juga berharap agar dpt benar-benar akan melaksanakan tanggung jawabnya,agar pemilu tahun 2009 benar-benar sukses.

Dalam kenyataannya ketua PPLN ,"persiapan untuk mengirim kertas suara kepada dpt wilayah Pulau Penang termasuk Kedah dan Perlis sudah hampir vinal.

Saya juga menanyakan berapa dpt yang layak memberikan suara atau ikut pesta demokrasi pada tanggal ,9/4/09 nanti.Ketua PPLN Pulau Penang memberi tahu bahwa dpt untuk wilayah kerja KJRI PP ada 37.000 .Dpt yang ada di wilayah kerja PPLN PP adalah tki dari sektor pabrik ,Binaan juga PRT (pembantu rumah tangga).

Saya sangat berharap PPLN PP bisa mengirimkan kertas suara pemilu tersebut benar- benar sampai kepada dpt masing-masing.

Dari jumlah dpt sebanyak 37.000 itu ,800 dpt akan di undang langsung ke 2 TPS yang ada di wilayah kerja KJRI PP.Sedangkan lebihnya akan di lakukan dengan undi pos dan droping boks.PPLN PP ada dua TPS ,yaitu wisma Konjen dan KJRI PP.

No comments: