Sunday, June 13, 2010

Ikatan Bawean Batam Akan Menggagas Pertemuan Warga Bawean Se Nusantara

Kuala Lumpur:Ikatan Keluarga Bawean Batam ingin mengadakan pertemuan dengan warga Bawean senusantara,hal ini di sampaikan oleh ketua IKBB saat di bertemu dengan saya di rumah kakaknya di Kampung Pandan Kuala Lumpur 13 Juni 2010.

Saat saya ketemu dengan Ketua IKBB yaitu H Mansur Hamami di Kg Pandan,saya bertnya dengan beliau bagai mana untuk merintis pertemuan dengan semua orang Bawean di Nusantara ini.Menurut Bang Mansur sudah lama punyai iedia seperti itu untuk bisa berbaur bersama warga Bawean senusantara.Orang Bawean bukan saja di Malaysia,Singapore bahkan di Cempa juga ramai orang Bawean disana

Pada waktu sekarang yang sudah saling kordinasi dengan IKBB adalah Persatuan Bawean Singapore.

IKBB juga punya keinginan besra untuk bisa berkomonikasi dengan paguyuban-paguyuban Bawean di rantau. Bang Mansur juga punya ke inginan untuk bisa kordinasi dengan persatuan Bawean Malaysia(PMB).

Menurut Bang Mansur IKBB ingin sekali buat pertemuan dengan PMB agar warga Bawean yang ada`di rantau ini dapat saling mengenal dengan lebih dekat lagi ,apa lagi Bawean kaya dengan kesenia ,sebut sajah korcak,samman,kercengan,pencak dan samro ,kesenia ini pernah IKBB pentaskan saat halal bihalal di Batam.

Gagasan ingin buat pertemuan warga Bawean se Nusantara akan kami rapatkan dengan pengurus IKBB,jika saya sudah pulang ke Batam Nanti.

Bang Mansur bersam keluarganya datang Kuala Lumpur untuk menghadiri acara waliamtur urus anak ponaknya di Kampung Pandan.

Kegiatan IKBB yang sangat berkesan sekali pada tahun lalu adalah sukses mengadakan halal bihalal yang di hadiri oleh orang Bawean se propinsi Riau,selain orang Bawean yang ada di tanah air, hadir juga Persatuan Bawean Singapore ,namun sayang sekali orang Bawean yang dari Kuala Lumpur tidak ada yang hadir,ungkapnya.

Semoga gagasan ingin membuat pertemuan" Nusantara Bawean" jadi kenyataan dan bisa mempertemukan semua warga Bawean dimana saja berada .

No comments: