Monday, June 28, 2010

Stop Politik, Yenny Wahid Konsentrasi Kelahiran Anak

JAKARTA - Putri almarhum Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid), hingga beberapa bulan ke depan masih mengkhususkan diri untuk mempersiapkan kelahiran anak pertama. Kemarin (27/6) istri anggota DPR dari Partai Gerindra Dhohir Farisi itu menjalani mitoni (syukuran kehamilan tujuh bulanan).

"Sekarang semuanya untuk anak dulu," ujar Yenny di sela acara tujuh bulanan di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, kemarin. Politik dan sejumlah aktivitas lainnya untuk sementara dikurangi, bahkan dihentikan dulu.

Dalam peringatan yang kental dengan nuansa adat Jawa itu, Yenny dan suaminya terlihat gembira menjelang kelahiran anak pertama. Mereka terus mengumbar senyum, meski harus mengikuti sejumlah prosesi. Tak terkecuali ibundanya, Sinta Nuriyah, yang akan mendapat tambahan cucu. Hingga saat ini, janda almarhum Gus Dur itu sudah dikaruniai lima cucu dari dua putrinya yang lain.

Sempat ngidam? Yenny mengungkapkan, dirinya tidak merasakan ngidam apa-apa selama ini. "Semua makanan masuk sampai melar begini badan saya," tambahnya. Sejak pertama hamil hingga sekarang, berat badannya naik 20 kilogram.

Hadir sejumlah keluarga, kerabat, dan teman-teman dekat keluarga Abdurrahman Wahid. Tak ketinggalan sejumlah tokoh politik, terutama dari PKB kubu MLB Parung. Di antaranya, Sekretaris Dewan Syura DPP PKB Parung Muhyidin Arubusman, Masduki Baidlowi, Chaerul Saleh Rasyid, Badriyah Fayumi. Juga hadir mantan Wakil Ketua MPR Mooryati Soedibyo. (dyn/c6/tof)

No comments: