Thursday, June 24, 2010

Jepang Lolos ke 16 Besar

Rustenburg: Jepang berhak mendampingi Belanda sebagai wakil Grup E di babak 16 besar putaran final Piala Dunia (PD) 2010. Di laga terakhir fase penyisihan grup yang berlangsung di Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg, Kamis (24/6) malam waktu setempat atau Jumat (25/6) dinihari WIB, Samurai Biru menoreh kemenangan meyakinkan 3-1 (2-0) atas Denmark.

Dengan hasil ini, Jepang menduduki peringkat runner-up grup dengan jumlah enam poin hasil dari dua kali kemenangan dan sekali menderita kekalahan. Sebaliknya, hasil buruk kali kedua ini membuat Tim Dinamit harus puas duduk di peringkat ketiga dengan jumlah tiga angka hasil dari sekali menang dan dua kali menelan kekalahan.

Tampil dengan formasi yang terkesan defensif, Samurai Biru justru lebih banyak mendapat peluang di sepanjang pertandingan. Di menit ke-12 misalnya. Mendapat umpan dari Yoshito Okubo, Daisuke Matsui nyaris menjebol gawang Denmark. Sontekannya membentur lutut kaki kanan kiper Thomas Sorensen. Beberapa detik kemudian, tendangan kapten tim Makoto Hasebe tipis bergulir di atas gawang. Denmark membalas lewat sepakan Jon Dahl Tomasson yang masih melenceng.

No comments: