Thursday, April 30, 2009

500 Kyai NU Dukung Muhaimin Jadi Cawapres

SEMARAN— Kurang lebih 500 kyai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan sebagian Jawa Barat mengamanatkan H Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa maju sebagai calon Wakil Presiden RI.

Permintaan itu disampaikan para kyai dan ulama pada silaturahim Alim Ulama Nasional, Kamis (30/4) sore, yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadzilah, Kampung Jagalan, Kendal, Jawa Tengah. Permintaan itu disampaikan ke H Muhaimin Iskandar setelah melalui musyawarah dan diskusi panjang.
"Kesediaan Muhaimin Iskandar, sesuai permintaan para ulama, agar bersedia mendampingi calon Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono," kata juru bicara forum silaturahim Alim Ulama, Abdul Kadir Karding.
Pada pertemuan itu, ulama terkenal KH Muslim Rifai Imam Puro alias Mbah Lim dan KH Dimyati Rois (Kaliwungu) juga telah meminta supaya para kyai dan ulama di NU bersatu padu dalam memberikan dukungan supaya H Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memenuhi amanat kyai dan ulama NU.
H Muhaimin Iskandar sendiri pada wartawan menyatakan bahwa dirinya akan berusaha untuk mengomunikasikan arus besar kyai dan ulama di NU melalui tim Partai Demokrat.

No comments: