Friday, April 24, 2009

PKB Siapkan Muhaimin Jadi Cawapres Alternatif SBY

Jakarta - PKB ingin berkoalisi dengan Partai Demokrat (PD) tidak hanya di permukaan tetapi sampai ke dalam hati. PKB berharap PD mengajak bicara tentang cawapres SBY. Muhaimin Iskandar pun telah diplot menjadi cawapres alternatif SBY.

"Kita menegaskan sejak awal untuk membangun kesepahaman dengan Demokrat. Kita tetap kokoh mendukung SBY. Namun dengan satu harapan, PKB diajak bicara mengenai cawapres walaupun kursinya itu bukan untuk PKB," kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding.
Hal ini disampaikan dia dalam jumpa pers di Resto Amadeus, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/4/2009).

Jika PKB diminta menyiapkan pendamping alternatif, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar akan diusung untuk mendampingi SBY.

"Karena beliau yang sudah berpengalaman di jajaran pimpinan DPR.Selain itu, semua kriteria SBY dapat dipenuhi oleh Muhaimin," promonya.

Namun demikian, kata dia, PKB menyerahkan sepenuhnya kepada SBY.

"Kalau kita bicara wapres, tentunya diserahkan kembali kepada presidennya. Kami berharap koalisi ini tidak hanya di permukaan tetapi koalisi sampai ke dalam hati," kata Karding.
Untuk di kabinet, menurut Karding, PKB meminta posisi penting dan dapat membangun pemerintahan yang kuat.

PKB minta menteri apa? "Biasanya yang diminta dari PKB apa, paling menteri agama. Yang lainnya belum dibicarakan. Ini hanya pandangan saya pribadi saja," sahut Karding.

No comments: