Wednesday, October 13, 2010

3.607 Jamaah Indonesia Tiba di Madinah, 5 Sakit

Madinah, NU Online
Jamaah haji Indonesia secara bertahap masuk Madinah. Hingga Rabu (13/10/) dini hari, tercatat 9 kloter yang terdiri dari 3.607 jamaah sudah tiba di Madinah. Lima jamaah sakit dibawa ke Balai Pengobatan Haji Indonesia .

Semua jamaah tersebut sudah mendapatkan pemondokan di markaziah alias kawasan Madinah yang berjarak sekitar 500 meter dari Masjid Nabawi. Di Masjid Nabawi, jamaah melakukan Salat Arbain atau salat lima waktu selama 8 kali berturut-turut secara berjamaah.

Menurut Waka Daker Perumahan dan Katering Madinah, Mucholih Djimun jamaah yang pertama kali tiba di Madinah adalah jamaah asal Ujungpandang (Makassar) pada pukul 02.30 WIB waktu Madinah, Selasa (12/10). Sementara jamaah yang terakhir datang adalah jamaah asal Surabaya pada pukul 15.50.

Kesembilan kloter jamaah itu terdiri dari 1 kloter dari Aceh (BDJ), 2 kloter dari Ujungpandang (UPG), 2 kloter dari surabaya (SUB), 1 kloter Jakarta (JKG), 1 kloter Jawa Barat (JKS), 1 kloter dari Medan dan 1 kloter Banjarmasin.

Semua jamaah sudah menempati pemondokannya masing-masing yang tersebar di hotel Qasr Wisam, Raudah Mulabi, Jauharah Rasyid, Wafadah Zahra, Markas Haramain, Muhtarah Plaza, Badar Awali, Burj Jamal, Rawdah Amal dan Madinah Concord.

Lima Jamaah Sakit
Sementara sebanyak 5 jamaah telah dibawa ke BPHI. Empat jamaah harus menjalani rawat inap dan satu jamaah telah diperbolehkan pulang. Empat jamaah yang dirawat yakni Syarkani (40), Rabiah Binti Toha (51), Damri Hasibuan (65) dan Makmur Harahap (67). Sementara satu orang yang sudah diperbolehkan pulang adalah Mahfud. (min/Laporan langsung Syaifullah Amin dari MadinahlAPORAN )

No comments: