Monday, October 25, 2010

NUCIM Bersama Masyarakat Pererat Persaudaraan

Harlah Nahdlatul Ulama Cabang Istimewa Malaysia NUCIM ke-10 yang dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 22-24 Oktober 2010 dimulai dengan acara perlombaan yang di laksanakan di Taman Setia 3 Balakong, pada hari Jum'at 22 Oktober pada pukul 20.00 waktu Kuala Lumpur.

Acara perlombaan ini meliputi beberapa kategori, yaitu puisi, pidato, tilawatul Qur'an dan adzan yang masing-masing lomba terbagi kepada kategori umur (anak-anak dan remaja).

Tanpa diduga, acara perlombaan ini ternyata menarik perhatian masyarakat di berbagai daerah di Malaysia, karena menurut data panitia lomba, peserta tidak hanya berasal dari wilayah Balakong saja, namun juga datang dari wilayah Kajang, Sungai Besi, Kuala Lumpur, dan bahkan dari daerah Sungai Besar. Jumlah peserta juga mencecah 100 orang lebih.

Sebelum perlombaan dimulai, acara diawali dengan pembukaan dan peresmian oleh ketua Tanfidziah NUCIM, H Amin Fadlillah bersama dengan Ketua Taman Setia 3, Encik Nizar Efendi, dan juga Ketua Jama'ah Yasin Balakong, Ust H Fawaid.

Dalam sambutannya, Ketua Taman Setia 3 mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada NUCIM karena mengadakan berbagai perlombaan di daerah tempat tinggalnya.

"Ini adalah kali pertama Taman Setia 3 Balakong mengadakan pertandingan keagamaan seperti ini," ungkapnya.

Sementara itu, ketua NUCIM menyatakan bahwa diadakannya perlombaan ini bukan semata-mata untuk mencari yang menang dan yang kalah.Namun lebih dari itu, tujuan yang lebih penting adalah untuk mempererat silaturrahim di antara para pengurus dan anggota NUCIM dengan masyarakat yang berada di Malaysia, di samping untuk mencari bakat-bakat para generasi NU yang ada di masyarakat.

Berkaitan dengan ini, koordinator seksi acara, Mimin Mintarsih menyatakan bahwa ternyata para generasi cilik yang ada di Balakong banyak yang berbakat, khususnya dalam bidang dakwah/ceramah.Beliau berharap untuk program selanjutnya adalah NUCIM memberikan pelatihan rutin kepada anak-anak yang berada di Balakong agar bakat yang ada pada mereka dapat terus diasah dan akhirnya menjadi seorang penceramah yang sukses.

Acara perlombaan ini berakhir pada pukul 23.00 dan para pemenang lomba baru akan diumumkan pada acara puncak harlah, yaitu pada acara malam silaturrahim dan pengajian akbar pada hari Ahad 24 Oktober. (ibn)

No comments: