Sunday, October 10, 2010

Epung Komalasa Ikut Berduka Ibunda Gus Mus Meninggal Dunia

NU kembali kehilangan. Ibunda Wakil Rais Aam NU, KH. Mustofa Bisri alias Gus MUs, yakni Nyai Hajjah Ma’rufah Bisri, kembali ke hariba'an Allah SWT, Minggu (10/10/2010) pagi pukul 06.30 WIB di Rumah Sakit Islam Arafah, Rembang, Jawa Tengah.

Nyai Ma'rufah meninggal karena sakit yang diderita beliau. Saat ini jenazah beliau diistirahatkan di rumah keluarga di komplek pesantren Raudlatuth Tholibin, Rembang, Jawa Tengah, dan akan dimakamkan sore ini di pemakaman keluarga di komplek yang sama.

Nyai Hajjah Ma'rufah meninggalkan tiga orang anak, yaitu Gus Mus (65), Nyai Hj Najihah Bisri (55), serta Nyai Hj Atika Bisri (44). Namun dari pernikahannya dengan KH. Bisri Mustofa (almarhum), pasangan Kyai dan Bu Nyai itu melahirkan delapan orang anak yang sebagiannya sudah terlebih dulu kembali ke hadlirat Allah SWT, diantaranya KH. Kholil Bisri.

Gus Mus sendiri siang ini baru tiba dari kunjungannya ke beberapa negara Eropa, dan langsung menuju Rembang. Inna lillahi wa inna ilaihi rooji'un, semoga arwah beliau diterima di sisi-Nya. Amin. (vic)

No comments: