Wednesday, October 6, 2010

Komisi III Uji Layak Timur, Senin Depan


JAKARTA - DPR secara resmi telah menerima surat pencalonan Komjen Pol Timur Pradopo sebagai Kapolri menggantikan Bambang Hendarso Danuri. Rencananya Senin 11 Oktober mendatang, DPR akan melakukan uji kelayakan atau fit and proper test terhadap Timur.

"Kemungkinan, hari Senin (mendatang). Kalau hari Senin, nanti Selasa sudah bisa kita umumkan di paripurna," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso di Gedung DPR, Senayan, Rabu (6/10/2010).

Rapat paripurna akan dilakukan setelah uji kelayakan yang dilakukan oleh Komisi III DPR terhadap Timur berjalan sesuai jadwal.

"Rapat paripurna Selasa pekan depan, sudah akan ketok palu mengenai calon kapolri. Baru setelah itu surat akan kami kirimkan kepada presiden untuk dilakukan proses lebih lanjut," kata Priyo.

Pimpinan DPR sendiri telah memberitahu jadwal uji kelayakan tersebut langsung ke Timur Pradopo pagi tadi di ruang pimpinan DPR, Lantai III Gedung Nusantara III DPR.

Sekira pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, Timur berbincang bersama para pimpinan. Namun ketika keluar ruangan, Timur enggan mengungkapkan isi obrolannya dengan pimpinan DPR.(hri)

No comments: