Sunday, October 10, 2010

PKB Masih Optimis Raih Tiga Besar pada 2014

Bangkalan, NU Online
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar masih optimis partai yang dipimpinnya bisa meraih suara besar pada pemilu 2014 mendatang.

"Kalau bisa, PKB meraih posisi tiga besar perolehan suara," kata Muhaimin saat diterima Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron, yang juga kader PKB, di kediamannya di Bangkalan, Sabtu (9/10) malam.

Muhaimin berkunjung ke Madura dalam rangkaian kunjungan kerjanya sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), disela kunjungannya ia menyempatkan menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang hingga Dewan Pimpinan Ranting PKB se-kabupaten Pamekasan.

Pada pemilu 2009 lalu PKB berada diurutan ketujuh dengan perolehan suara 4,94 persen dan Muhaimin bertekad untuk mempertahankan prestasinya seperti yang diamanatkan Ketua Dewan Syuro (alm) Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Gus Dur sebelum meninggal pernah berpesan bahwa PKB tak boleh berhenti. Harus tetap ada untuk memberdayakan potensi yang dimiliki," katanya.

Wacana untuk menaikkan parliamentary threshold hingga lima persen disebut Muhaimin tidak akan menjadi masalah karena PKB adalah partai unik sehingga masih tetap mampu bertahan.

"PKB itu partai yang kuat berantem didalam tapi juga tahan banting dari luar," katanya.

Dalam kunjungan kerja selama dua hari di Jawa Timur, Muhaimin juga memberikan kuliah umum pada silaturrahmi dan temu alumni Sekolah Tinggi Ilmu Keislaman Annuqayah (STIKA) Sumenep dan memberikan ceramah di Pondok Pesantren As Shomadiyah Bangkalan. (ant/sam)

No comments: